Bagus Orton, Satu-satunya Ketua AFK yang Dampingi Pemain di Hari Pertama Seleksi Pemain Pra PON Jatim Tahap Kedua

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Malang, Bagus ‘Orton’ Irmawanto hadir ke Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, Selasa (18/4/2023) malam untuk mendampingi pemain asal Kota Malang Mochammad Eqik Al Huda ikut seleksi pemain Pra PON Jatim tahap kedua.

Sebetulnya selain Mochammad Eqik Al Huda, pemain Kota Malang yang lolos seleksi ke tahap kedua yakni Aswin Hadyan Rahmanoka. Namun, pemain kelahiran 16 Februari 2005 yang biasa menempati posisi pivot itu berhalangan ikut seleksi tahap kedua, karena benturan dengan pendidikan.

“Kehadiran saya ini untuk memberi dukungan kepada Eqik agar dia lebih termotivasi saat mengikuti seleksi,” ujar Bagus Orton kepada suryakabar.com disela-sela menyaksikan seleksi pemain, Selasa (18/4/2023) malam.

Bagus Orton menjadi satu-satunya Ketua AFK di Jatim yang hadir mendampingi pemainnya mengikuti seleksi tahap kedua di hari pertama, Selasa (18/4/2023).

BACA JUGA:

Rencananya, seleksi tahap kedua ini dilanjutkan, Rabu (19/4/2023) malam, setelah itu pemain dikembalikan ke daerah masing-masing untuk fokus tampil di Pra Porprov Jatim 2023. “Rencananya saya mendampingi hingga selesai, besok,” imbuhnya.

Mochammad Eqik Al Huda tidak hanya didampingi Bagus Orton saja selama mengikuti seleksi tahap kedua ini. Ayahnya juga hadir langsung di Nisrina Futsal Center.

“Saya tadi kaget, ayahnya Eqik juga datang ke sini (Nisrina). Malahan dari Malang ayahnya Eqik naik sepeda motor. Kalau tau mau ke sini, kan bisa saya barengi,” paparnya.

Manajer Tim Futsal Jatim, Arief Johan mengucapkan terima kasih kepada Bagus Orton yang jauh-jauh sudah datang memberi dukungan kepada pemainnya.

“Terimas kasih kepada Mas Bagus yang sudah datang ke Surabaya mendampingi pemainnya. Juga kami sampaikan terima kasih kepada perwakilan dari daerah yang ikut mendampingi pemain di seleksi tahap kedua ini,” ucap Arief Johan.

Setelah menggelar seleksi tahap pertama di enam regional, Pamekasan, Banyuwangi, Tulungagung, Magetan, Bojonegoro dan Surabaya, pemain yang lolos seleksi tahap pertama, langsung digembleng pada seleksi tahap kedua di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, 18-19 April 2023. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *