Piala Surya Kabar Antar SMA/SMK/MA Digelar di Tiga Kota, Juara Lolos ke Grand Champions

SURABAYA, SURYAKABAR.com – suryakabar.com mengagendakan menggulirkan turnamen futsal Piala Surya Kabar kategori SMA/SMK/MA khusus putra di tiga kota, Pare, Tulungagung dan Sidoarjo.

Turnamen akan dimulai di Regional Sidoarjo, 6-7 Mei dilanjutkan 19-21 Mei 2023. Setelah itu Regional Pare, Kabupaten Kediri, 13-14 Mei 2023 dan Regional Tulungagung, 20-21 Mei 2023.

“Turnamen ini kami gelar untuk mewadahi talenta-telenta pemain muda. Kami berharap turnamen ini bisa menjadi alternatif untuk menambah jam terbang pemain,” ujar Yarif Priyatna, Ketua Panpel Piala Surya Kabar, Minggu (16/4/2023).

BACA JUGA:

YP, panggilan akrab Yarif Priyatna menyebut di masing-masing regional di babak penyisihan pertandingan menggunakan sistem grup. Ini akan memberi kesempatan setiap tim akan bertanding lebih dari satu kali. “Mulai perempat final kami gunakan sistem gugur,” paparnya.

Panpel pertandingan juga memberi apresiasi kepada juara Regional Pare, juara Regional Tulungagung, juara Regional Sidoarjo serta runner up Regional Sidoarjo tampil di Grand Champions yang digelar di Sidoarjo.

“Jadi nanti ada Grand Champions yang diikuti empat tim yakni juara Regional Pare, juara Regional Tulungagung, juara Regional Sidoarjo dan runner up Regional Sidoarjo. Di Grand Champions kami mainkan dengan sistem setengah kompetisi, sehingga empat tim yang lolos ke Grand Champions tersebut akan saling bertemu,” urainya.

Sebelum ini suryakabar.com baru saja menggelar turnamen yang pesertanya tim Pra Porprov Jatim 2023, Kabupaten Blitar dan Magetan serta tim kontestan Porprov Jatim 2023, Sidoarjo dan Kabupaten Mojokerto.

Tahun lalu suryakabar.com menggelar turnamen untuk usia dini yakni kelompok umur 12 tahun (U-12). (es)

PIALA SURYA KABAR ANTAR SMA/SMK/MA
1. Regional Sidoarjo, 6-7, 19-21 Mei 2023
2. Regional Pare, 13-14 Mei 2023
3. Regional Tulungagung, 20-21 Mei 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *