Berita Lumajang
Penyintas Erupsi Semeru di Bumi Semeru Damai Lumajang Terima 1.500 Paket Hari Raya

LUMAJANG, SURYAKABAR.com – Masyarakat penyintas Erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, memperoleh bantuan sejumlah 1.500 paket hari raya.

Bantuan yang berasal dari IGTKI-PGRI Peduli dan Berbagi itu, secara simbolis diserahkan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq di Kawasan Relokasi Bumi Semeru Damai (BSD) Desa Sumbermujur, Rabu (12/4/2023).

Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu menyampaikan apresiasi atas kepedulian guru-guru TK terhadap masyarakat penyintas Semeru.

Dirinya menilai, bantuan tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang saat ini dalam proses pemulihan ekonomi.

BACA JUGA:

“Bantuan ini dikumpulkan guru-guru TK untuk saudara-saudara kita yang tinggal di Huntara dan Huntap. Utamanya dalam membantu memenuhi kebutuhan hari raya,” ujarnya.

Disampingi itu, Cak Thoriq juga menyampaikan, pemerintah akan berikhtiar membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Kami terus berikhtiar mencari berbagai pihak, supaya bisa membantu UMKM masyarakat yang ada di Desa Sumbermujur. Kemarin ada yang menyanggupi akan memberikan bantuan rombong cilok,” kata dia.

Sementara itu, Ketua IGTKI Kabupaten Lumajang, Wiwit Widianingsih mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari penyaluran bantuan kepada korban Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru.

“Ini merupakan tahap yang ke-29, dengan sasaran kegiatan sebanyak 1.500 orang yang seluruhnya merupakan masyarakat penghuni Huntara dan Huntap Bumi Semeru Damai,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *