Berita Lumajang
Ribuan Pengunjung Padati Festival Patrol di Lumajang

LUMAJANG, SURYAKABAR.com – Kerinduan masyarakat Lumajang menyaksikan Festival Patrol terobati. Ini seiring digelarnya Festival Patrol yang diadakan Masjid Agung KH. Anas Mahfudz. 

Ribuan pengunjung dari berbagai pelosok Kabupaten Lumajang tumplek-blek memadati Alun-alun Lumajang, Sabtu (8/4/2023) malam.

Musik Patrol menjadi sesuatu yang identik dengan bulan Ramadhan. Seni tabuh dengan memainkan instrumen musik dari bambu dan kayu ini menjadi penanda sahur bagi masyarakat di Lumajang.

Kerinduan juga dirasakan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang hadir didampingi Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dan segenap jajaran Forkopimda Lumajang.

BACA JUGA:

Setelah hampir kurang lebih tiga tahun tidak terselenggara akibat pembatasan aktifitas masyarakat, karena mewabahnya pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah sekarang sudah mulai dilakukan berbagai event, sakniki boleh berkegiatan supaya ekonominya tumbuh kembali,” ujarnya.

Kegiatan seperti festival musik patrol tersebut memang dinanti nantikan, karena tidak hanya sebagai media hiburan masyarakat, namun juga sarana perputaran perekonomian masyarakat.

Festival Patrol ini merupakan kegiatan tahunan dari Masjid KH. Anas Mahfudz Lumajang. Tahun ini merupakan kali ke 18 festival musik patrol ini diselenggarakan dengan total 15 peserta.

“Alhamdulillah hari ini patut kita syukuri setelah tiga tahun tidak bisa terselenggara, karena Covid-19, kami juga berterima kasih kepada Bupati dan jajaran pemda serta Wings selaku sponsor utama, sehingga kegiatan ini bisa diselenggarakan,” terang Ta’mir Masjid KH. Anas Mahfudz, KH. Abdul Kahfi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *