Mengintip Latihan Timnas Voli Pantai Putra di Bulan Ramadhan

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Meskipun di bulan Ramadhan, timnas voli pantai putra, Indonesia 1 dan Indonesia 2 tetap berlatih di kompleks GOR Sidoarjo. Bedanya, mereka lebih fokus berlatih teknik ketimbang fisik.

Sang pelatih, Andy Ardiansyah mengatakan, di bulan Ramadhan beban latihan dikurangi. “Sebelumnya jadwal latihan kita di pagi dan sore hari, karena pemain berpuasa latihan kita geser sore dan malam hari,” tuturnya, Senin (27/3/2023) sore.

Andy menambahkan, bukan hanya waktu yang disesuaikan, namun durasi juga dikurangi. “Kita fokuskan latihan teknik tidak ke fisik,” tambahnya.

voli pantai 1

Menurut Andy, latihan ini merupakan salah satu persiapan timnas voli putra sebelum bertanding pada kejuaraan Asia di Thailand, 14 sampai 17 April 2023 mendatang.

“Pada even tersebut semua negara di Asia Tenggara mengirimkan tim voli pantai mereka sebagai persiapan SEA Games di Kamboja. Nah di sini mereka tentu akan memantau tim lawan sama seperti kita juga. Tim yang harus kita waspadai adalah tim tuan rumah Thailand, Filipina serta Vietnam,” imbuhnya.

Tim Voli Pantai Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2021 di Tuan Chau Beach, Quang Ninh, Vietnam pada Mei 2022 lalu. Saat itu tim beregu putra menurunkan Mohammad Ashfiya/Ade Chandra Rachmawan dan Rendy Verdian Licardo/Gilang Ramadhan.

Di partai final timnas kita mengalahkan Thailand. Andy mengatakan kemenangan atas Thailand tersebut karena pemain sudah mengetahui kelemahan lawan.

“Thailand tidak boleh dikasih angin, kalau mereka mendapat angin performa mereka naik. Bahaya buat kita,” ucap Andy.

Sayangnya prestasi gemilang ini tidak diikuti tim putri. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *