Berita Sidoarjo
Jelang Musyda ke-11 Pimpinan Muhammadiyah Sidoarjo Gelar Jalan Sehat Sekaligus Pengenalan Calon Formatur PDM

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Musyawarah Daerah ke 11 Pimpinan Muhammadiyah Sidoarjo akan digelar di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Minggu (5/3/2023).

Sejumlah kegiatan dilakukan untuk menyambut pemilihan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sidoarjo periode selanjutnya ini, salah satunya adalah jalan sehat yang digelar dengan titik start dan finish di halaman SMA Muhammadiyah (Smamda) Sidoarjo, Sabtu (4/3/2023).

Ketua pelaksana Musyda ke-11 Muhammadiyah, Wisnu Sidarta mengatakan, selain jalan sehat kegiatan lainnya berupa pawai ta’aruf, pentas seni dan kreasi, pameran pendidikan, bazar UMKM, fisioterapi, donor darah, cek kesehatan serta makan seribu porsi lontong kupang gratis.

jalan sehat 1

“Musyda besok akan diikuti sekitar 490 orang pemilik suara dan dihadiri 1.200 undangan,” tutur Wisnu.

Ia menambahkan pemilik suara tersebut akan memilih 11 dari 45 orang calon formatur. “Nah, dari sebelas formatur nanti akan ditentukan siapa Ketua PDM untuk periode lima tahun kedepan,” terangnya.

jalan sehat 2

Sementara itu Ketua PDM, Zainul Muslimin mengatakan, tema Musyda ke-11 kali ini adalah ‘Membumikan Islam Berkemajuan, Memajukan Sidoarjo.

Menurutnya, jalan sehat yang diikuti 7 ribu peserta ini sekaligus sarana pengenalan kepada calon agar nanti terpilih pemimpin yang terbaik.

“Semangatnya Muhammadiyah itu ingin memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada bangsa dengan titik fokus mencerdaskan kehidupan bangsa,” ucapnya.

Ia berharap, pemimpin selanjutnya harus bisa menunjukkan kebermanfaatan bagi masyarakat luas, khususnya di Kota Delta. Ia berharap tidak ada praktik tercela seperti money politic dalam Musdya kali ini.

“Harapan saya kepada ketua yang baru tentu saja harus fokus kepada organisasi, cerdas, pintar berkoordinasi dalam organisasi serta itu tadi harus bermanfaat bagi bangsa. Selain itu harus sehat, agamanya kuat dan jujur serta amanah,” harapnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *