Universitas Narotama Juara Tekno Futsal Turnamen 2023 di Denpasar, kalahkan STIE Ekuitas Bandung di Final Lewat Perpanjangan Waktu

DENPASAR, SURYAKABAR.com – Tim futsal Universitas Narotama Surabaya sukses menyabet juara di Tekno Futsal Turnamen 2023, setelah di final menang 4-3 (2-2) atas STIE Ekuitas Bandung lewat perpanjangan waktu di My Stadium Futsal Arena Denpasar, Selasa (28/2/2023).

“Perjuangan kami di laga final cukup berat. Stamina anak-anak sudah terkuras di semifinal saat menghadapi Unesa. Turnamen ini menggunakan waktu 20 menit x 2 bersih. Di semifinal kami bermain ketat melawan Unesa hingga skor akhir 6-6. Kami akhirnya menang adu penalti dan lolos ke final,” ujar Utomo Suryodiputro, Head Coach Narotama menjawab suryakabar.com, Rabu (1/3/2023).

Saat laga final, Narotama sempat unggul 2-1 hingga menjelang waktu pertandingan normal berakhir. Petaka bagi Narotama datang. Pemain Narotama melakukan pelanggaran di dalam circle dan Narotama diganjar hukuman tendangan penalti titik satu.

BACA JUGA:

Kesempatan ini dimaksimalkan STIE Ekuitas untuk menyamakan kedudukan 2-2 hingga waktu pertandingan normal berakhir.

“Kondisi anak-anak banyak yang cedera ketika babak kedua perpanjangan waktu. Ada yang kram, cedera engkel dan lutut. Yang cedera di antaranya Dwi Cahyo, Gilang, Bagas, Ega, Gerhana dan Herlambang. Kami bersyukur, kami bisa melewati kendala itu dan merebut juara,” paparnya.

Dikatakan Tomo, panggilan Utomo Suryodiputro, stamina tim asuhannya merosot saat laga final, karena selain terkuras di semifinal juga jeda antara laga semifinal dan final hanya sekitar 30 menit.

“Waktu istirahat dari semifinal ke final juga mepet sekitar 30 menit. Itu juga yang membuat stamina anak-anak terkuras,” jelasnya.

Tak lupa pelatih yang baru saja membawa SMKN 7 Surabaya merebut juara turnamen futsal Smantass Competition XVI Accendere Un Fuoco Spento ini memuji permainan tim asuhannya di turnamen nasional ini hingga berhasil membawa pulang gelar juara. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *