Ulang Tahun ke-4, favehotel Sidoarjo Fasilitasi Pelaku UMKM

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sejumlah stand UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) berjejer di halaman favehotel Sidoarjo, Minggu (26/2/2023). Ada yang jualan jajan, kerajinan tangan, aksesoris, dan sejumlah produk UMKM lainnya di area parkir hotel yang berada di Jalan Jenggolo, Sidoarjo tersebut.

Ratusan warga berbondong-bondong ke area bazar yang digelar dalam rangkaian ulang tahun favehotel Sidoarjo ke-4 ini. Mereka berbelanja, dan mengikuti sejumlah kegiatan yang digelar manajemen hotel di bawah Arcipelago Internasional itu.

“Tadi pagi ikut senam zumba. Kemudian menyempatkan beli jajan dan minum sebelum pulang,” kata Dina, warga Buduran yang hadir di acara itu, Minggu (26/2/2023).

BACA JUGA:

fave1

Bazar yang digelar di halaman favehotel Sidoarjo itu juga dibarengi dengan sejumlah acara. Ada senam zumba yang menjadi pembuka, ada games berhadiah untuk masyarakat atau peserta, ada live music atau panggung hiburan, dan ada vaksinasi gratis untuk masyarakat.

“Vaksin booster satu dan dua, hasil kerjasama dengan Polresta Sidoarjo sengaja kita gelar di acara ini untuk memfasilitas masyarakat untuk membutuhkan,” ujar Ahmad Anwar, Ketua Panitia Anniversary ke-4 favehotel Sidoarjo.

fave2

Menurutnya, di rangkatan perayaan ulang tahun ke-4 ini sengaja digelar bazar untuk mendukung pelaku UMKM di Sidoarjo. Utamanya para pelaku UMKM yang berada di sekitar wilayah operasional favehotel Sidoarjo.

Setidaknya, dengan bazar itu para pelaku UMKM bisa berjualan. Mengenalkan produknya ke para pengunjung hotel dan masyarakat sekitar. “Semuanya gratis. Pelaku UMKM maupun masyarakat yang hadir tidak dipungut biaya,” lanjutnya.

Selain bazar UMKM, dalam peringatan ulang tahun favehotel Sidoarjo ke-4 ini juga ada sejumlah kegiatan lain. Termasuk menggelar trofeo futsal bersama hotel-hotel lain di bawah Arcipelago Internasional, mengajak semua staf dan keluarganya berkumpul di ballroom hotel, pemberian doorprize, dan sejumlah kegiatan lain.

“Puncak acara digelar 27 Februari. Dan dari semua rangkaian kegiatan yang digelar, kami sendiri sangat kaget melihat besarnya antusiasme masyarakat di kegiatan bazar ini. Sama sekali tidak menyangka bisa seramai ini,” ujar Hotel Manajer favehotel Sidoarjo Eka Dewi Kurniawati. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *