East Futsal League 2023
Tanpa Diperkuat Empat Pemain Pilar, Pemuda Pancasila FC Susah Payah Kalahkan Panjura FC Pamekasan di East Futsal League 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tanpa diperkuat empat pemain pilar, Pemuda Pancasila (PP) FC susah payah untuk mengamankan poin penuh saat menghadapi Panjura FC Pamekasan di matchday ketiga East Futsal League (EFL) 2023 di Nisrina Sport Center Surabaya Barat, Sabtu (25/2/2023).

Empat pemain pilar PP FC, Sigit Joko Pamungkas, Gilang Ramadhan, Dwi Cahyo Wijayanto dan Amirul Mukminin absen pada laga ini karena membela tim kampusnya, Universitas Narotama bertanding di Bali.

Pada laga ini PP FC memetik kemenangan tipis 3-2. “Kami tetap bersyukur bisa mengamankan poin penuh. Meskipun itu kami raih dengan susah payah. Bahkan, menjelang pertandingan berakhir, kami nyaris kebobolan gol,” ujar Rizky Febrianto, Head Coach PP FC menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

BACA JUGA:

Dikatakan Rizky, absennya empat pemain tersebut cukup berpengaruh pada penampilan tim asuhannya. “Apalagi anak-anak terkesan meremehkan lawan juga,” jelasnya.

Panjura FC mencuri gol cepat saat laga baru bergulir satu menit lewat Ryan Hidayat. Keunggulan Panjura FC satu gol ini bertahan cukup lama.

Menjelang babak pertama berakhir, PP FC baru bisa membalikkan kedudukan lewat dua gol beruntun dari pemain asal Sidoarjo Januardy Ramadhani menit 13 dan pemain asal Gresik M Afifudin Nur menit 14. Keunggulan PP FC 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Gol Afifudin ini lahir dari set piece tendangan penjuru. Bola dari M Dimas Ramadhani langsung disambut tendangan fisrt time Afifudin menjebol gawang Panjura FC.

“Gol itu sebetulnya spekulasi saja. Bola umpan dari tendangan penjuru Pogba (panggilan Dimas Ramadhani) langsung saya tendang saya arahkan ke gawang, ternyata gol,” papar Afifudin.

Mengawali babak kedua, kedua tim menemui kebuntuan untuk menjebol gawang lawan. Serangan silih berganti mengancam gawang lawan, namun gol belum juga tercipta.

Mantan pemain Bintang Timur Surabaya M Fadhil Alfarizi membawa PP FC unggul 3-1 menit 24. Upaya Panjura FC menipiskan ketinggalan terwujud menit 28 dari gol Roftih. Gol ini menjadi gol penutup di laga ini sekaligus membuat skor 3-2 untuk kemenangan PP FC. (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *