Liga 1
Hasil Pertandingan Persebaya Vs PSM, Persebaya Kalah Akibat Gol Bunuh Diri

GRESIK, SURYAKABAR.com – Persebaya Surabaya dipaksa mengakui ketangguhan tim tamu, PSM Makassar dengan skor tipis 0-1 pada lanjutan laga BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jumat (24/2/2023).

Ini menjadi dua kekalahan beruntun yang dialami Persebaya, setelah kalah dari Bali United pekan lalu.

Sejak menit awal, kedua tim saling melakukan serangan, namun hingga babak pertama berakhir tidak ada satu pun gol tercipta.

Situasi ini kemudian memaksa Pelatih Persebaya, Aji Santoso di awal babak kedua merotasi skuadnya. Aji Santoso memasukkan Sho Yamamoto dan Paulo Victor menggantikan Denny Agus Setiawan dan Januar Eka Ramdani untuk menambah daya gedor.

BACA JUGA:

Masuknya gelandang serang dan striker andalan Persebaya itu tak banyak memberikan perlawanan berarti. Banyak peluang yang tercipta dari kaki Victor, namun dengan mudah dihalau kiper PSM, Reza Arya Pratama.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini, akibat gol bunuh diri Alwi Slamat menit 71. Keunggulan PSM 1-0 bertahan hingga laga usai.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan, kemenangan tim tamu kali ini murni karena keburuntungan. “Pertandingan sore ini menurut saya cukup menarik. Permainan Persebaya sendiri juga bagus,” ujar Aji Santoso.

Buntut kekalahan ini membuat poin Persebaya tetap 37 poin dari 24 laga dan posisinya tetap di peringkat tujuh. Sebaliknya, tambahan tiga poin bagi PSM membuat posisinya di puncak klasemen sementara makin kokoh dengan 56 poin dari 26 laga.

PSM unggul empat poin dari Persib Bandung yang menempel di posisi kedua. Hanya saja, Persib baru bertanding 25 kali.

Pertandingan selanjutnya, Persebaya akan tandang ke stadion Pakansari Bogor melawan Rans Nusantara FC, Rabu (1/3/2023). (mfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *