Delta Cup 2023
SMAN 1 Krian Rebut Juara, Top Skor dan Pemain Terbaik Delta Cup 2023

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – SMAN 1 Krian memborong gelar dari turnamen futsal antar SMA/SMK/MK Delta Cup 2023 yang berakhir, Kamis (23/2/2023).

Selain merebut juara, dua pemain SMAN 1 Krian juga merebut gelar individu yakni top skor dan pemain terbaik. SMAN 1 Krian memastikan merebut juara, setelah di final menang 1-0 lewat gol tendangan jarak jauh Muhammad Arif Fannani menit 26.

Gol dari Arif Fannani cukup spektakuler. Lahir dari tendangan bebas dari sisi kiri circle pertahanan sendiri. Bola tendangan Arif Fannani meluncur deras ke gawang SMAN 3 Sidoarjo.

“Sebetulnya saya spekulasi saja nendang langsung ke gawang lawan, karena jaraknya cukup jauh. Bola saya tendang dengan kekuatan full, saya arahkan ke gawang lawan dan gol,” ujar Arif Fannani kepada suryakabar.com usai pertandingan.

BACA JUGA:

Pada event ini Arif Fannani dinobatkan sebagai pemain terbaik. Selain Arif Fannani, pemain SMAN 1 Krian lainnya Muhammad Dirga Dwi P merebut top skor dengan mencetak empat gol. Jumlah gol top skor dihitung mulai pertandingan perempat final.

“Alhamdullilah kami bisa juara dan dua pemain kami merebut gelar pemain terbaik dan top skor. Ini semua hasil dari kerja keras anak-anak. Yang jelas, kami sangat bersyukur,” ucap Nur Yahya, Head Coach SMAN 1 Krian.

SMAN 1 Krian menembus final, setelah di semifinal menang adu tendangan penalti 4-3 melawan SMAN 1 Sidoarjo. Adu tendangan penalti dilakukan, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 hingga waktu pertandingan normal 15 menit x 2 kotor berakhir.

Saat adu tendangan penalti juga berakhir imbang 3-3. Semua eksekutor penalti tendangannya masuk. Untuk menentukan pemenang, dilakukan adu tendangan penalti sudden death.

SMAN 1 Sidoarjo mendapat kesempatan emas, karena bertindak sebagai algojo tendangan penalti, namun peluang emas itu gagal dimaksimalkan, karena tendangannya berhasil ditepis kiper SMAN 1 Krian.

Sementara SMAN 3 Sidoarjo menembus final, menyusul kemenangan 3-1 atas SMKN 3 Surabaya di laga semifinal lainnya.

Buntut kekalahan di semifinal itu, SMKN 3 Surabaya dan SMAN 1 Sidoarjo harus puas dengan merebut gelar peringkat ketiga bersama. (es)  

HASIL PERTANDINGAN, KAMIS, 23 FEBRUARI 2023
SEMIFINAL PUTRA
SMKN 3 Surabaya 1-3 SMAN 3 Sidoarjo
SMAN 1 Sidoarjo 2-2 SMAN 1 Krian
SMAN 1 Krian menang adu penalti 4-3

FINAL PUTRI
SMA Antartika 2-2 SMAN 1 Wonoayu
SMAN 1 Wonoayu juara menang adu penalti 3-1

FINAL PUTRA
SMAN 1 Krian 1-0 SMAN 3 Sidoarjo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *