Liga Futsal Profesional 2022
Administrasi Dua Pemain Asing Unggul FC Malang sudah Beres, Siap Tampil Hadapi Fafage Banua dan Cosmo JNE di Liga Futsal Profesional 2022

MALANG, SURYAKABAR.com – Kekuatan Unggul FC Malang dalam lanjutan Liga Futsal Profesional 2022 bakal bertambah. Ini seiring sudah adanya kepastian dua pemain asing mereka, Andres Josue Teran Bastidas dari Venezuela dan Peerapol Satsue dari Thailand bisa tampil di pekan keenam yang digelar di GOR UNJ, Sabtu-Minggu (25-26/2/2023).

“Saat ini mereka sudah lampu hijau. Semua ijinnya sudah selesai dan siap untuk bermain di pekan selanjutnya di Jakarta dan Pontianak,” ujar Nicola Reza Samudra, Owner Unggul FC, Senin (20/2/2023).

Seperti dikatakan Reza, panggilan Nicola Reza Samudra, pemain asal Venezuela Teran Bastidas masih aktif di Timnas, sementara Peerapol Satsue dari Thailand saat ini bermain di Bangkok BTS.

“Peerapol juga pemain Timnas. Musim lalu top skor kedua di Liga Thailand. Mereka berdua sudah bergabung di latihan sekitar seminggu setengah,” imbuhnya.

Seiring bergabungnya dua pemain asing tersebut, Reza berharap apa yang direncanakan pelatih kepala semuanya bisa berjalan dan target selanjutnya di pertandingan yang akan datang bisa tercapai.

BACA JUGA:

“Kalau melihat hasil latihan, mereka juga sudah mulai bisa padu. Secara pribadi saya tanya ke mereka dan mereka mengaku OK. Hanya kendala masalah bahasa saja yang agak bikin susah. Kita akan berusaha maksimal gimana caranya mempermudah komunikasi,” urainya.

Kendati sudah mendapatkan jasa dua pemain asing, namun Unggul FC hanya bisa memainkan Peerapol Satsue di putaran pertama saja atau hanya empat pertandingan. Status Peerapol Satsue di Unggul FC sebagai pemain pinjaman hingga April 2023 atau putaran pertama saja.

Disinggung apakah ada kemungkinan memperpanjang status pinjaman Peerapol Satsue, jika penampilannya pada empat pertandingan nanti bagus, Reza mengaku hal tersebut agak sulit.

“Untuk memperpanjang agak sulit. Saya sudah ngomong sama manajer timnya Bangkok BTS, dia ini (Peerapol) masih terikat kontrak dengan Bangkok BTS hingga Desember nanti. Dia dipinjamkan sampai April nanti tidak bisa dilanjut, dia harus kembali ke timnya untuk membantu di Liga Thailand,” terangnya.

Berbeda dengan Peearpol Satsue yang hanya sampai putaran pertama, Teran Bastidas bakal memperkuat Unggul FC hingga akhir musim.

“Opsi pemain asing kedua sudah ada, masih dalam proses. Yang jelas, nanti di putaran kedua tetap diperkuat dua pemain asing. Kalau Teran sampai selesai,” tandasnya.

Hingga menyelesaikan tujuh pertandingan atau menyisakan empat laga putaran pertama, Unggul FC menempati peringkat sembilan mengumpulkan tujuh poin, hasil dua kali menang, satu kali imbang dan empat kali kalah.

Empat laga sisa putaran pertama Unggul FC yakni menghadapi Fafage Banua 25 Februari 2023, Cosmo JNE 26 Fenruari 2023, Radit FC 4 Maret 2023 dan Kancil WHW 5 Maret 2023. (es)     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *