Pra Porprov Jatim 2023
Futsal Putra Kota Mojokerto Juara Trofeo di Sidoarjo, Begini Komentar Head Coach Agus Himawan

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Persiapan tim futsal putra Kota Mojokerto menyambut Porprov Jatim 2023 mulai menampakkan hasil. Ini seiring keberhasilan Kota Mojokerto merebut juara Trofeo Sidoarjo, Kamis (16/2/2023).

Dua kali bertanding di Trofeo Sidoarjo, Kota Mojokerto menyapu kemenangan dengan menekuk tuan rumah Sidoarjo, 2-1 dan mengalahkan Kabupaten Pasuruan, 4-3.

“Meski meraih kemenangan, namun permainan anak-anak masih banyak kelemahan. Teknik dasar seperti passing, kontrol bola dan teknik pergerakan tanpa bola masih banyak kelemahan. Padahal itu hal dasar yang harus dikuasai. Futsal modern adalah futsal dengan intensitas tinggi yang membutuhkan teknik dasar bagus,” ujar Agus Himawan, Head Coach Kota Mojokerto menjawab suryakabar.com, Jumat (17/2/2023).

BACA JUGA:

Menurut mantan pelatih Kabupaten Blitar ini, kelemahan di teknik dasar ini membuat finishing kurang tajam. “Lawan Sidoarjo kami kalah dalam finishing. Meski kami cetak dua gol, namun dua gol itu semuanya lahir dari bola mati,” paparnya.

Agus Himawan bersyukur tampil di Trofeo Sidoarjo tersebut. Ini karena karakter permainan dua lawan yang dihadapi pada trofeo tersebut sesuai harapannya.

“Saya lihat tahapan latihan dua tim tersebut menggarap sisi defence, namun cara defence Sidoarjo dan Pasuruan berbeda. Sebaliknya tahapan latihan kami menggarap ofense, sehingga pas. Kami berusaha membongkar cara defence lawan, karena kelemahan kami di teknik dasar, sehingga menghambat terciptanya peluang,” urainya.

Mantan asisten pelatih PON Jatim ini menambahkan kelemahan lain yang dihadapi terkait kemampuan mentalitas.

“Saya kira kalau masalah kemampuan mentalitas ini dialami semua tim. Kemampuan mentalitas bertanding di level Jatim belum teruji. Itu sebabnya, pemain butuh tambahan jam terbang bukan lewat pertandingan trofeo, namun lewat pertandingan yang sesungguhnya 20 menit x 2 bersih,” tandasnya.

Regulasi usia pemain di cabang olahraga futsal putra Porprov Jatim 2023 yakni kelahiran 2005 atau usia 18 tahun. Ini berbeda dengan Porprov sebelumnya usia 21 tahun. (es) 

HASILTROFEO FUTSAL DI SIDOARJO
KAMIS, 16 FEBRUARI 2023
Kota Mojokerto 2-1 Sidoarjo
Sidoarjo 1-2 Kabupaten Pasuruan
Kabupaten Pasuruan 3-4 Kota Mojokerto

KLASEMEN AKHIR

NOTIMMAINMNGSERIKLHGOLPOIN
1.Kota Mojokerto22006-46
2.Kab Pasuruan21015-53
3.Sidoarjo20022-40

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *