Liga Inggris
Hasil Pertandingan Newcastle United Vs West Ham, Newcastle Imbang Posisi Zona Liga Champions Kembali Panas

SURYAKABAR.com – Gejolak persaingan di zona Liga Champions di Liga Inggris kembali memanas. Ini menyusul kegagalan Newcastle United mengamankan tiga poin, setelah ditahan West Ham 1-1 di St James’ Park, Minggu (5/2/2023) dinihari WIB.

Buntut hasil imbang itu, posisi The Magpies Newcastle turun satu strip ke peringkat keempat mengumpulkan 40 poin dari 21 pertandingan.

Peringkat ketiga diambil alih Manchester United dengan koleksi 42 poin dari 21 laga. Beberapa jam sebelum laga Newcastle kontra West Ham, Man United lebih dulu bertanding melawan Crystal Palace. Hasilnya, Man United menang 2-1.

BACA JUGA:

Posisi Newcastle di peringkat keempat juga dalam ancaman Tottenham Hotspur yang menempel di peringkat kelima mengoleksi 36 poin dari 21 pertandingan.

Pertandingan Newcastle menjamu West Ham diwarnai gol cepat Callum Wilson ketika pertandingan baru bergulir tiga menit. Lepas dari jebakan offside, Callum Wilson memaksimalkan umpan terobosan yang dilepas Sean Longstaff.

West Ham menyamakan kedudukan menit 32 dari tendangan kaki kiri Lucas Paqueta dari jarak dekat, menyusul terjadinya kemelut di mulut gawang Newcastle usai tendangan sepak pojok. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu poin bagi West Ham membuat posisinya belum aman dari ancaman degradasi. West Ham terpaku di peringkat 16 atau dua strip di atas zona degradasi.

West Ham mengumpulkan 19 poin dari 21 laga, sementara posisi tim teratas di zona degradasi yakni Everton mengoleksi 18 poin juga dari 21 laga. (es)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *