Valerie Cup 2023
Futsal Putri Surya Kabar FC Gelar Latihan Pagi Usai Subuh Persiapan Turnamen Valerie Cup 2023 di Malang

JOGJAKARTA, SURYAKABAR.com – Tim futsal putri Surya Kabar FC menggelar latihan pagi hari habis Subuh untuk persiapan tampil di turnamen Valerie Cup 2023 di Malang, 11-12 Februari 2023.

“Tujuh pemain futsal putri Surya Kabar FC ini pemain-pemain dari UNY (Universitas Negeri Yogyakarta). Mereka ini yang menjalani latihan pagi hari usai Subuh. Jadwal latihannya, Selasa habis Subuh, Rabu malam dan Jumat habis Subuh,” ujar Medina Mufid Fajrin, Asisten Pelatih Surya Kabar FC, Minggu (5/2/2023).

Latihan dilakukan pagi hari usai Subuh, karena menyesuaikan jadwal kuliah pemain. “Kalau latihan siang, sore atau malam banyak yang benturan dengan jadwal kuliah. Itu sebabnya, latihan kami gelar pagi hari, hanya Rabu saja yang malam, karena Rabu malam kebetulan pemain banyak yang longgar waktunya,” paparnya.

BACA JUGA:

Di event Valerie Cup 2023, Surya Kabar FC didukung NK Cafe Malang. Surya Kabar FC membawa 12 pemain. Rinciannya, 10 pemain depan dan dua kiper. Tujuh pemain dari UNY sisanya lima pemain berasal dari luar UNY.

“Sebelum berangkat ke Malang, pemain-pemain UNY ini, besok Kamis (9/2/2023) tampil di final Lifuma DIY menghadapi UGM,” paparnya.

Disinggung kekuatan calon lawan, Pipit, panggilan akrab Medina Mufid Fajrin mengaku buta. Valerie Cup 2023 merupakan turnamen kategori umum.

Pesertanya tidak hanya dari Malang Raya saja, namun beberapa tim berasal dari luar Malang Raya di antaranya dari Ponorogo, Lumajang, Surabaya dan Blitar.

“Karena ini turnamen kategori umum, tim-tim yang ambil bagian tentu bagus-bagus. Mereka tentunya diperkuat pemain-pemain bagus dan kenyang pengalaman,” tandasnya. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *