Liga Futsal Profesional 2022
Uji Coba Internasional Lawan Selangor MAC jadi Motivasi Unggul FC Hadapi Halus FC dan Giga FC di Liga Futsal Profesional

MALANG, SURYAKABAR.com – Setelah pekan lalu libur tidak ada pertandingan, Unggul FC Malang akan kembali berjuang di Liga Futsal Profesional 2022, Sabtu dan Minggu (28-29/1/2023).

Dua pertandingan bakal dijalani Unggul FC di pekan ketiga. Lawannya, Halus FC Jakarta, Sabtu (28/1/2023) dan Giga FC Kota Metro, Minggu (29/1/2023). Pertandingan digelar di GOR Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Menghadapi dua lawan tersebut, pelatih Unggul FC, Andri Irawan mengaku sedikit banyak mengetahui cara bermain calon lawannya.

“Kita punya video rekaman tim Halus FC dan Giga FC. Kita lihat bagaimana mereka bertahan dan menyerang. Secara psikologis, kita terus meningkatkan kondisi, sehingga semua menjalani permainan terbaik mereka,” kata Andri Irawan, Jumat (27/1/2023).

BACA JUGA:

Libur tidak ada pertandingan di pekan lalu dimanfaatkan Unggul FC dengan menggelar uji coba internasional menghadapi juara Liga Futsal Malaysia, Selangor MAC.

Uji coba tersebut menjadi pelajaran tambahan bagi Unggul FC. Pengalaman melakoni uji coba internasional itu, menurut Andri Irawan bakal membuat pemain lebih termotivasi.

“Motivasi inilah yang kita bangun kepada pemain, agar mereka berusaha untuk tampil maksimal, dengan percaya diri, tapi tak boleh ada hal-hal kecil yang bisa menghambat target kita untuk meraih poin penuh,” imbuhnya.

Lebih jauh mantan pelatih Timnas Indonesia itu menyebut, persiapan yang dilakukan Unggul FC sudah bagus. Setidaknya, dari dua laga uji coba yang dijalani melawan Selangor MAC, tim pelatih mendapatkan kuncinya. Harapannya, dengan persiapan maksimal ini hasilnya juga bisa maksimal.

Saat ini Unggul FC menempati peringkat sembilan mengumpulkan tiga poin, hasil satu kali menang dan dua kali kalah.

Halus FC berada di posisi ketiga mengoleksi enam poin dari dua kali menang dan satu kali kalah, sementara Giga FC berada di dasar klasemen sementara memiliki satu poin hasil satu kali imbang dan dua kali kalah. (es)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *