Berita Sidoarjo
Bupati Gus Muhdlor Resmikan SMPN 2 Tulangan Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor meresmikan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tulangan, Senin (16/1/2023).

SMPN yang terletak di Desa Grinting ini memiliki luas lahan 2,2 hektar yang sebelumnya merupakan Tanah Kas Desa (TKD). “Saat ini telah tuntas pembangunan 9 ruang, baik itu ruang kelas maupun pengajar,” tutur Gus Muhdlor.

Ia menambahkan, di tahun anggaran 2022 pembangunan SMP 2 Tulangan menelan anggaran Rp 7,2 miliar. “Tahun ini sepuluh ruang kelas baru akan dibangun di sisi timur dengan anggaran Rp 6,9 miliar. Karena belum ada musala, saya harap tahun ini dilengkapi, karena sarana tempat ibadah merupakan salah satu penguatan karakter,” terangnya.

BACA JUGA:

gus1

Gus Muhdlor melanjutkan, penyediaan tempat pendidikan seperti ini bertujuan untuk pemerataan pendidikan. “Saat ini semua kecamatan telah ada SMPN, namun delapan kecamatan tidak ada SMAN nya. Nah keberadaan sekolah swasta sangat membantu,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Tirto Adi mengatakan, tahun ajaran baru ini SMPN 2 Tulangan telah memiliki 170 murid.

gus2

“Sementara ini mereka bersekolah di SMPN 1 Tulangan. Nah, karena hari ini telah diresmikan, minggu depan mereka mulai belajar di sini,” ucapnya.

Tirto melanjutkan, pembangunan SMPN 2 Tulangan ini ramah disabilitas. Hal ini ditunjukkan dengan akses menuju ruang kelas yang tidak berundak, sehingga siswa yang menggunakan kursi roda bisa memanfaatkannya. “Nantinya sekolah juga akan dilengkapi dengan sarana pengolahan air limbah,” imbuh Tirto. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *