Liga Futsal Kabupaten Pasuruan 2022
Capitano FC Tekad Happy Ending Lawan Long Cafe FC sekaligus Jaga Rekor Tidak Terkalahkan di Liga Futsal Kabupaten Pasuruan 2022

PASURUAN, SURYAKABAR.com – Capitano FC bertekad menutup Liga Futsal Kabupaten Pasuruan 2022 dengan meraih kemenangan saat menghadapi Long Cafe FC di Prima Futsal Bangil, Sabtu (14/1/2023).

Capitano FC sudah mengunci gelar juara. Itu sebabnya, apapun hasil melawan Long Cafe FC sudah tidak berpengaruh lagi bagi Capitano FC.

Menyisakan satu pertandingan, Capitano FC kokoh di puncak klasemen sementara mengumpulkan 28 poin hasil sembilan kali menang dan satu kali seri. Mereka unggul tiga poin dari tim peringkat kedua Owa FC.

Seandainya di laga terakhir Capitano FC kalah dari Long Cafe FC, sementara Owa FC menang atas Badong FC, maka poin yang dikumpulkan Capitano FC dan Owa FC akan sama yakni 28 poin. Kok bisa Capitano FC sudah merebut juara?

“Karena regulasi di Liga Futsal Kabupaten Pasuruan 2022 ini, jika ada dua tim atau lebih memiliki poin sama, maka ditentukan lewat head to head. Padahal head to head kami melawan Owa FC, kami menang 6-4. Itu yang membuat kami sudah mengunci gelar juara,” ujar Hendra Setiawan, Pelatih Capitano FC kepada suryakabar.com, Jumat (13/1/2023).

BACA JUGA:

Hendra menyebut tim asuhannya memburu kemenangan di laga pamungkas ini, karena ingin menjaga rekor sebagai satu-satunya tim peserta Liga Futsal Kabupaten Pasuruan 2022 yang tidak pernah menelan kekalahan.

“Kami sudah menjalani 10 pertandingan tanpa menelan kekalahan yakni menang sembilan kali dan satu kali seri. Kami ingin menutup Liga ini dengan kemenangan, agar keinginan kami tidak pernah kalah bisa terwujud,” paparnya.

Untuk mewujudkan target happy ending, Hendra akan menurunkan skuad terbaiknya di laga pamungkas ini.

“Yang jelas anak-anak tetap harus fokus, tidak boleh meremehkan lawan. Kami akan turunkan kekuatan terbaik kami,” imbuhnya.

Tugas Capitano FC tentu tidak mudah. Apalagi, Long Cafe FC yang saat ini menempati peringkat ketujuh mengantongi 13 poin, posisinya bisa turun jika kalah dari Capitano FC.

Liga Futsal Kabupaten Pasuruan 2022 diikuti 12 tim digelar menggunakan sistem setengah kompetisi. Jadi setiap tim bermain 11 kali. Pertandingan digelar setiap Sabtu. Liga Futsal Kabupaten Pasuruan 2022 ini dimulai 22 Oktober 2022. (es)

JADWAL PERTANDINGAN
PEKAN 11 LIGA FUTSAL KABUPATEN PASURUAN 2022
SABTU, 14 JANUARI 2023
09.00 WIB – Yadika FC Vs Al-Abyadh FC
10.00 WIB – Owa FC Vs Badong FC
11.00 WIB – Meiwa FC Vs Blaster FC
12.00 WIB – Samudra FC Vs Arpamaz SC
13.00 WIB – CJ FC Vs Askum FC
14.00 WIB – Long Cafe FC Vs Capitano FC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *