PLN UP3 Surabaya Selatan Siap Dukung Piala Dunia U-20 2023

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 semakin dekat. Piala Dunia U-20 edisi ke-23 ini digelar di Indonesia, 20 Mei-11 Juni 2023.

Surabaya termasuk salah satu kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Duni U-20 bersama lima kota lainnya yakni Palembang, Jakarta, Bandung, Solo dan Gianyar Bali.

Pertandingan di Surabaya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo yang merupakan wilayah kerja PLN UP3 Surabaya Selatan (SBS). Tentunya diperlukan listrik yang andal untuk mendukung kegiatan tersebut.

BACA JUGA:

pln1

Manager UP3 SBS Moch Rochim beserta Assistant Manager Jaringan Lilik Budhi Hartanto dan Manager ULP Darmo Permai Rio Aperta dan tim, menyambangi Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (11/1/2023).

Pra assessment dilakukan untuk menyiapkan pasokan listrik yang andal sebelum assessment yang dilakukan FIFA pada, Kamis mendatang.

Bertemu dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya, tim PLN bergerak mensurvey dan menyisir lokasi. “Pra assessment ini dilakukan sebagai bahan persiapan kami untuk menyiapkan pasokan listrik yang andal saat kegiatan berlangsung,” kata Assistant Manager Jaringan Lilik Budhi.

Sekitar 60 personel dilengkapi lima unit UPS kapasitas 250 kVA, 1 unit UGB 630 kVA, 5 unit genset 250 kW dibutuhkan saat acara berlangsung nanti.

“Suatu kehormatan bagi PLN UP3 SBS untuk dapat menyiapkan listrik yang andal dalam ajang bergengsi dunia FIFA World Cup U-20 2023,” ungkap Manager UP3 SBS Moch Rochim. (rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *