Liga Futsal Profesional 2022
Unggul FC Sempat Unggul di Babak Pertama Kontra Pelindo Mutiara FC, Ini Hasil Akhirnya

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Debut Unggul FC Malang di Liga Futsal Profesional kurang mulus. Ini setelah pada laga hari pertama pekan pertama Liga Futsal Profesional 2022, Unggul FC menelan kekalahan tipis 1-2 dari Pelindo Mutiara FC di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur, Sabtu (7/1/2023).

Unggul FC sempat unggul 1-0 di babak pertama lewat gol eksekusi tendangan penalti Bagus Himawan. Namun keunggulan itu gagal dipertahankan tim asuhan Andri Irawan di babak kedua.

Pelindo Mutiara FC yang didukung pemain-pemain berpengalaman di antaranya Randy Satria, Jailani Ladjanibi, Caisar Silitonga dan Ilham Ramadhyan Putra mencetak dua gol di babak kedua sekaligus memastikan kemenangan 2-1. Dua gol Pelindo Mutiara FC dicetak Jailani Ladjanibi dan Fredik Dale.

BACA JUGA:

Pelindo Mutiara FC juga diperkuat beberapa mantan pemain Unggul FC seperti pemain asal Pamekasan Abdul Wahed, pemain asal Kediri Albert Sadewa Muda dan pemain asal Bangkalan kiper Azfar Burhan. Pelindo Mutiara FC musim ini juga menggaet pemain senior Catur Satriawan dari Jombang.

“Saya menghargai perjuangan pemain, mereka sudah bekerja keras. Unggul 1-0 di babak pertama sudah saya sampaikan ke pemain agar kita waspada, karena unggul 1-0 itu belum cukup. Tetapi hari ini banyak pemain bermain diluar ekspektasi kita, menurun penampilannya hampir setengahnya,” ujar Andri Irawan, Pelatih Unggul FC usai pertandingan.

Kekalahan tipis di laga perdana ini menjadi pelajaran berharga bagi skuad yang berhomebase di Unggul Sports Center Malang itu.

“Yang jelas, ini jadi evaluasi kita. Sekali lagi, permasalahan kita masih ada nonteknisnya. Mereka (pemain Unggul FC) lawan pemain-pemain senior, mungkin sedikit tidak keluar atau tidak lepas. Ya mungkin ini bisa menjadi pembelajaran kita, evaluasi kita untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” urainya.

Pada hari kedua pekan pertama, Minggu (8/1/2023) Unggul FC menghadapi Sadakata FC. Laga melawan Sadakata FC diprediksi bakal lebih ketat. Pasalnya, hari ini Sadakata FC juga menelan kekalahan, setelah dibekuk Cosmo JNE Jakarta 1-5. (es)         

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *