Liga Futsal Profesional 2022
Unggul FC Malang Tunggu Dua Pemain Asing

MALANG, SURYAKABAR.com – Tim promosi Liga Futsal Profesional 2022, Unggul FC Malang menatap kompetisi yang bakal dimulai 7 Januari 2023 itu dengan serius. Itu dibuktikan dengan merekrut dua pemain asing. Saat ini Unggul FC masih menunggu kedatangan dua pemain asing tersebut.

“Saya berharap proses pemain asing segera selesai. Jujur saja kita masih terkendala dengan Kitas (Kartu Izin Tinggal Terbatas) dan ITC (sertifikat transfer internasional). Prosesnya memang panjang. Saya berharap awal Januari, pemain asing sudah tiba di sini (Malang). Lambat-lambatnya minggu pertama atau kedua, supaya seterusnya sudah bisa kita mainkan,” kata Andri Irawan Head Coach Unggul FC, Rabu (28/12/2022).

Meski sudah membeberkan bakal memboyong pemain asing, namun mantan pelatih Timnas Indonesia itu masih enggan menyebut nama pemain serta negara asalnya.

BACA JUGA:

“Terkait nama (pemain), ditunggu ya. Kalau asal negara, Amerika Latin. Untuk putaran pertama dari Asia Tenggara dan Amerika Latin,” urai Coach AI, sapaan akrab Andri Irawan.

Lebih jauh pelatih yang sukses meloloskan futsal Jatim ke PON Jabar 2016 itu menyebut, pemain asing yang diinginkan yakni pemain yang memiliki tingkat kedewasaan dalam bermain dan memiliki pengalaman bertanding di level internasional.

“Untuk pemain dari Asia Tengara yang bisa ngatur ritme permainan, mengatur tempo permainan, karena jujur saja tim ini ibaratnya kayak Spurs, lari terus, nggak ada pelan-pelannya,” jelasnya.

Bagaimana dengan kriteria pemain asing yang dari Amerika Latin? “Yang dari Amerika Latin, konsep saya, ketika satu pilihan konsep saya mentok atau buntu, ketika masuk pemain dari Amerika Latin, dia bisa membongkar pertahanan lawan,” imbuhnya.

“Jadi dua karakteristik pemain asing yang saya butuhkan, satu bisa ngatur tempo permainan, kapan cepat kapan lambat, dan yang kedua bisa membongkar pertahanan lawan dengan penetrasi,” tandasnya.

Unggul FC akan mengawali debut di Liga Futsal Profesional menghadapi Pelindo Mutiara FC, 7 Januari 2023 dan melawan Sadakata FC, 8 Januari 2023. (es)       

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *