Bintang Timur Surabaya Menang Telak Kontra Pelindo Mutiara FC

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Juara bertahan Liga Futsal Profesional, Bintang Timur Surabaya (BTS) mengakhiri uji coba di 2022 menjelang tampil di Liga Futsal Profesional 2022 dengan meraih kemenangan telak 9-0 atas Pelindo Mutiara FC di Baskhara Futsal Arena Surabaya, Rabu (28/12/2022).

Pemain asing Everton “Gallo’ Cardoso dan pemain asal Sidoarjo Septyan ‘Caca’ Dwi Chandra masing-masing menyumbang dua gol. Lima gol kemenangan BTS lainnya dicetak Syauqi, Guntur Sulistyo, Firman, Ardiansyah dan pemain muda Fadlan Hussein.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi BTS saat tampil di pekan pertama Liga Futsal Profesional 2022 menghadapi Giga FC Kota Metro Lampung, 7 Januari 2023 dan Fafage Vamos FC, 8 Januari 2023.

BACA JUGA:

Pada dua uji coba sebelumnya di Laga Amal di Yogyakarta, 21-22 Desember 2022, BTS memetik hasil kurang maksimal.

Di pertandingan hari pertama kalah 0-2 dari Blacksteel Papua dan di laga hari kedua menang 2-0 dalam derby Jatim melawan tim promosi Unggul FC Malang.

Sebaliknya bagi Pelindo Mutiara FC kekalahan telak ini menjadi pelajaran berharga. Musim ini Pelindo merger dengan Mutiara FC Surabaya.

Beberapa pemain gaek di antaranya Jailani Ladjanibi, Randy Satria dan Caisar Silitonga tetap dipertahankan. Mereka berkolaborasi dengan pemain asal Jawa Timur di antaranya Catur Satriawan (Jombang), Abdul Wahed (Pamekasan) dan kiper Asfar Burhan dari Bangkalan.

Pelindo Mutiara FC pekan pertama bakal menghadapi Unggul FC Malang dan Cosmo JNE Jakarta. (es)    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *