Pohon Natal Setinggi 5 Meter dari Susunan 1000 Buku Entrepreneur di Universitas Ciputra Surabaya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Menyambut perayaan Natal 2022, staff karyawan, dosen dan mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya membuat pohon natal dari 1.000 buku entrepreneur yang biasanya menjadi buku pedoman di kampus berbasis entrepreneur ini.

Buku yang disusun berbentuk pohon natal cemara setinggi 5 Meter, memiliki harapan agar dalam perayaaan Natal dan tahun baru, mahasiswa dan dosen memiliki semangat yang tumbuh tinggi dan kuat untuk terus belajar dan berkembang.

Koleksi buku entrepeneur yang merupakan unggulan perpustakaan, disusun rapi terselip di antaranya membentuk pohon cemara dengan kentinggian sekitar lima meter.

BACA JUGA:

pohon natal

Untuk membuat pohon natal dari buku ini semakin menarik, maka diberi pernak pernik natal seperti kertas warna warni dan lampu hiasan.

Irene Ageline, salah satu mahasiswa penggagas menuturkan, proses pembuatan pohon natal 1.000 buku ini memakan waktu lima hari pengerjaan.

“Kawan-kawan mahasiswa dengan telaten menyusun 1.000 buku untuk dijadikan hiasan pohon natal. Ternyata, buku tidak hanya sebuah bacaan saja, tapi bisa dijadikan bentuk ekspresi seni,” ujar Irene Ageline.

pohon natal 2

Sementara itu Yehuda Abiel, Kepala Perpustakaan menjelaskan, konsep pembuatan pohon natal mengandung filosofi pohon cemara akan terus tumbuh dan memiliki akar yang kuat.

“Harapannya, ketika mahasiswa atau pengunjung yang datang melihat pohon natal seribu buku ini, bisa tumbuh semangat tinggi dan kuat untuk terus belajar dan berkembang, dengan membaca buku,” tutur Yehuda Abiel.

Pohon natal ini akan di pajang di area kampus sampai akhir tahun dan diharapkan bisa menginspirasi mahasiswa dan dosen untuk terus semangat/ tumbuh tinggi dan kuat dalam belajar serta berkembang dengan pedoman membaca buku. (mfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *