Kondisi Vicky Hermansyah Korban Tragedi Kanjuruhan Mulai Membaik

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Salah satu korban tragedi Kanjuruhan Malang Vicky Hermansyah (20) warga Desa Kesambi Kecamatan Porong Sidoarjo kondisinya mulai membaik dan kini menjalani pemulihan fisik dan psikis.

Sumiarsih (53) ibu Vicky menuturkan, dibanding sejak pulang dari RSUD Kanjuruhan Malang, Senin (31/10/2022) lalu, kondisi Vicky mulai membaik. “Makan dan minumnya sudah mulai banyak, meskipun masih harus dibantu,” tuturnya, Senin (7/11/2022).

Sumiarsih menambahkan, daya ingat Vicky masih lemah dan hingga saat ini belum bisa bicara. “Duduk masih harus dibantu, namun saat kita ajak ngomong sudah mulai merespons,” terangnya.

Sementara itu Kepala RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong AKBP dr Eko Yunianto membenarkan kondisi Vicky mulai membaik dibanding saat pulang.

BACA JUGA:

“Tinggal pemulihan luka fisik dan psikis. Memang butuh waktu untuk sembuh, prediksi kami butuh waktu sekitar enam bulan,” jelasnya.

Ia melanjutkan, syaraf di otak Vicky memang terluka, namum sekarang memorinya dalam perjalanan pulih. “Saat tadi saya menyebutkan nama pacarnya, dia tertawa. Dengan dukungan medis dan keluarga semoga proses kesembuhan Vicky lebih cepat,” harapnya.

Ia juga menyarankan agar Vicky dilatih bergerak agar otot-ototnya tidak mengecil. “Kami akan mendatangkan dokter ahli syaraf, juga rehab medik yang berkala. Nantinya vicky akan kami bawa untuk program rehab medik selanjutnya. Bila nanti kondisi bisa memungkinkan datang ke RS Bhayangkara disilakan, semua biaya digratiskan,” imbuhnya.

Tahapan-tahapannya untuk mengembalikan memori sambung Eko, salah satunya dengan bertemu teman, kerabat, atau teman dekatnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *