Hasil Chelsea Vs Arsenal, Arsenal Petik Kemenangan Lewat Gol Gabriel Magalhaes

SURYAKABAR.com – Arsenal membawa pulang tiga poin dari kandang Chelsea. Ini setelah pada lanjutan Liga Inggris, Arsenal menang 1-0 atas Chelsea di Stamford Brigde, Minggu (6/11/2022) malam WIB.

Berkat kemenangan ini Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara mengumpulkan 34 poin atau unggul dua poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Man City sempat menguasai puncak klasemen sementara, menyusul kemenangan 2-1 atas Fulham, Sabtu (5/11/2022).

Dari 13 kali bertanding Arsenal menang 11 kali, imbang satu kali dan kalah satu kali. Satu-satunya kekalahan diderita Arsenal saat dibekuk tuan rumah Manchester United, 1-3 pada 4 September 2022.

BACA JUGA:

Gol semata wayang kemenangan Arsenal atas Chelsea dicetak Gabriel Magalhaes menit 63. Kendati tampil di kandang lawan, Arsenal mampu menguasai jalannya pertandingan.

Penguasaan bola tim asuhan Mikel Arteta ini 56 persen dibanding Chelsea 44 persen. Bahkan Arsenal mampu menciptakan sembilan kali shots on target, sedang Chelsea hanya satu kali.

Bagi Chelsea, buntut kekalahan ini membuat mereka harus kerja keras untuk menembus zona Liga Champions atau posisi empat besar di klasemen. Saat ini Chelsea menghuni posisi ketujuh mengantongi 21 poin dari 13 kali bertanding. (es)    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *