Vicky Hermansyah Warga Porong Korban Tragedi Kanjuruhan Dibawa Pulang dan Dirawat di Rumah

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Vicky Hermansyah, warga Desa Kesambi, Kecamatan Porong, Sidoarjo, yang menjadi korban tragedi Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober 2022 lalu dibawa pulang ke rumahnya, Rabu (2/11/2022).

Kepulangan pria 20 tahun ini diantar tim medis RSUD Kanjuruhan Malang menggunakan ambulans. Tiba di rumahnya sekitar pukul 10.00 WIB, Vicky disambut kedua orangtuanya bersama Ning Sasha Muhdlor Ali serta Kepala Dinkes Sidoarjo Fenny Apridawati.

Vicky dirawat selama satu bulan di RSUd Kanjuruhan. Selama dua minggu, Vicky mengalami koma dan kondisinya naik turun dan sempat kritis dua kali.

Ning Sasha mengatakan, Vicky akan dirawat di rumahnya selama menjalani pemulihan. “Nanti ada petugas medis dari Puskesmas Kedungsolo Porong yang setiap hari akan mengecek kondisi ananda Vicky. Kita akan berikan yang terbaik,” tuturnya.

BACA JUGA:

Kadinkes Fenny menuturkan, saat ini kondisi Vicky mulai membaik meskipun masih lemah. “Yang terpenting saat ini selain penyembuhan fisik adalah penyembuhan psikis,” terangnya.

Maka dari itu, imbuh Fenny, Vicky akan dipantau juga oleh psikiater untuk menyembuhkan luka psikisnya serta dipenuhi vitaminnya.

Sementara itu Eva Dian Novita, tante Vicky menerangkan, keponakannya sempat kritis dua kali pada 17 dan 25 Oktober 2022. “Alhamdulillah Vicky sudah membaik, meskipun masih sangat lemah. Makan dan minum masih disuapi. Tapi saya yakin Vicky bisa sembuh seperti sedia kala,” harapnya.

Eva melanjutkan, saat ini respons Vicky masih lemah. “Kadang merespons ucapan kita, namun kadang tidak. Dia juga masih trauma dengan keramaian. Bila menemui banyak orang dia masih teriak-teriak,” imbuhnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *