Komisi D DPRD Sidoarjo Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Puting Beliung

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada warga Desa Durung Bedug, Kecamatan Candi Sidoarjo yang terdampak puting beliung, Selasa (11/10/2022) sore.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo Abdillah Nasih mewakili rombongan mengatakan, dirinya sangat prihatin atas bencana yang menimpa warga. “Kunjungan ini untuk mengetahui kondisi sebenarnya sekaligus mendata untuk mengetahui kebutuhan apa saja yang diperlukan warga,” tuturnya, Rabu (12/10/2022) sore.

Menurutnya, pendataan melalui jenjang RT, RW hingga desa harus segera selesai agar batuan yang tepat bisa segera disalurkan.

“Perlu pendataan kerusakan yang masuk kategori berat, sedang hingga ringan. Saat ini kami menyerahkan bantuan terpal kepada warga yang genting rumahnya rusak, sehingga saat hujan nanti air tidak masuk ke rumah,” jelasnya.

Maka itu, sambung Nasih, Komisi D mendorong Dinas Sosial untuk bergerak lebih cepat.

BACA JUGA:

angin1

Nasih melanjutkan, pemerintah perlu memiliki alat early system untuk deteksi dini datangnya bencana, karena di Sidoarjo bencana sudah seringkali terjadi.

“Kita ketahui di Sidoarjo ini sudah seringkali terdampak angin puting beliung, maka alat tersebut sangat perlu dimiliki agar warga sigap menghadapi bencana,” tegasnya.

Sementara itu Mimik Idayana mengatakan, agar warga terdampak bersabar sambil menunggu bantuan yang akan segera disalurkan.

“Saat ini yang paling dibutuhkan warga adalah atap, asbes maupun genteng, karena saya lihat tadi banyak rumah warga yang gentengnya jatuh. Namun kami bersyukur tidak ada warga yang terluka,” jelasnya.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, pada pagi hari pihaknya telah memberikan bantuan 200 nasi bungkus. “Besok pagi kita akan berikan bantuan serupa dan saya harap bantuan material untuk memperbaiki rumah bisa segera mereka terima,” imbuh Mimik. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *