Kolom
Pekan Pertama Serie A Italia, Seru meski Tanpa Kejutan

Menyusul mulai bergulirnya Liga di negara-negara di Eropa, Liga Italia juga mulai bergulir akhir pekan lalu. Giornata 1 Serie A berlangsung seru meski tanpa kejutan.

Klub-klub besar dan unggulan tidak ada yang terganjal. Juara bertahan AC Milan melenggang, setelah mengalahkan Udinese dengan skor 4-2 di San Siro.

Inter Milan melewati ujian pertama di kandang Lecce dengan meraih kemenangan tipis 2-1. Fiorentina, Lazio, Napoli, AS Roma semuanya sukses meraih tiga angka.

Juventus yang musim ini berbenah besar-besaran sukses melumat Sassuolo tiga gol tanpa balas. Tampak Si Nyonya Tua langsung tancap gas sejak awal kompetisi.

Di antara unggulan yang lain, Juve tampil paling menonjol. Menggunakan formasi dasar 4-4-2 dengan menduetkan pemain baru Angel di Maria dan Dusan Vlahovic, tim asuhan Max Allegri bermain atraktif dan meyakinkan melawan tim kuda hitam Sassuolo. Mencetak dua gol cantik, satu gol penalti dan tanpa kebobolan memberikan pesan, Juve jauh lebih siap musim ini.

BACA JUGA:

Napoli juga tampil bagus. Pekan pertama langsung mencetak lima gol di kandang Verona. Tim binaan Luciano Spalletti patut diwaspadai. Tim kota Naples ini tampil matang dengan komposisi pemain yang tidak jauh berbeda dari musim lalu.

Sementara itu duo klub kota Milan, AC Milan dan Inter berhasil mengungguli lawan-lawannya dengan kurang mulus.

AC Milan harus tertinggal lebih dulu dari Udinese, sedangkan Inter membutuhkan waktu hingga detik terakhir melalui serobotan Denzel Dumfries untuk membungkam publik klub Lecce di Stadio Comunale Via del Mare.

Dua klub ibukota, Lazio dan AS Roma mampu unggul tipis dari lawan mereka. Lazio membutuhkan bantuan dari goal getter mereka Ciro Immobile di sepuluh menit terakhir, sementara itu pasukan Jose Mourinho hanya mampu mencetak satu gol ke gawang tim yang biasa menghuni papan bawah Salernitana.

Serie A Italia memang masih panjang, tetapi dari pekan pertama ini setidaknya dapat diprediksi, di kompetisi yang terkenal lebih taktikal ini akan seru hingga pekan terakhir.

Juventus, AC Milan, Inter, Napoli dan AS Roma akan bersaing di papan atas. Lazio dan Fiorentina kemungkinan hanya akan mampu bersaing di papan tengah. Selamat menikmati Serie A. Benvenuto Calcio !

Penulis: Johan Satrya, Penikmat Liga Italia

HASIL PERTANDINGAN PEKAN PERTAMA
Sampdoria 0-2 Atalanta
Milan 4-2 Udinese
Monza 1-2 Torino
Lecce 1-2 Inter Milan
Fiorentina 3-2 Cremonese
Lazio 2-1 Bologna
Spezia 1-0 Empoli
Salernitana 0-1 AS Roma
Verona 2-5 Napoli
Juventus 3-0 Sassuolo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *