Porprov Jatim 2022
Futsal Bangkalan Penuhi Target Rebut Medali Perunggu, Kalahkan Kota Malang

JEMBER, SURYAKABAR.com – Futsal putra Bangkalan mewujudkan target merebut medali Porprov Jatim VII 2022. Ini setelah di pertandingan perebutan peringkat ketiga, Bangkalan menang 4-2 atas Kota Malang di Lapangan Gudang Resi Jember, Sabtu (2/7/2022) malam sekaligus meraih medali perunggu.

“Target kami meraih medali akhirnya terwujud. Alhamdullilah tidak sia-sia saya ngumpulin anak-anak selama satu tahun delapan bulan untuk persiapan. Ini menjadi sejarah bagi futsal Bangkalan,” ujar Gerian, Head Coach Bangkalan menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Laga perebutan medali perunggu berlangsung dalam tempo tinggi sepanjang pertandingan. Kedua tim sama-sama melakukan pressing atas. Bangkalan membuka kemenangan lewat gol cepat menit pertama dari gol Fahrur Rosi memanfaatkan kemelut di mulut gawang Kota Malang.

Usai lahirnya gol ini serangan silih berganti dilakukan kedua tim. Kota Malang berupaya keras menyamakan kedudukan. Serangan Kota Malang melahirkan beberapa peluang. Namun, peluang-peluang tersebut selain tidak menemui sasaran, juga digagalkan penjaga gawang Azfar Burhan yang tampil cemerlang.

Di babak kedua, tempo permainan tetap tinggi. Babak kedua berlangsung empat menit, Risky Alam Putra mencetak gol dari sudut sempit.

Risky menyerbu kencang lewat pinggir lapangan sisi kanan pertahanan Kota Malang. Mendekati garis gawang, Risky melepas tendangan keras gagal dibendung kiper Kota Malang.

BACA JUGA:

Usai terciptanya gol ini, jual beli serangan kembali dilakukan kedua tim. Lagi-lagi peluang demi peluang Kota Malang selain tidak menemui sasaran juga digagalkan kiper Azfar Burhan.

Head Coach Kota Malang, Eko M Purbo memutuskan memainkan powerplay ketika pertandingan menyisakan waktu sekitar lima menit. Awalnya Muhammad Aqil yang diplot menjadi kiper powerplay. Setelah itu Mario Bagus Ramadhan yang menjadi kiper powerplay.

Dari powerplay ini Kota Malang berhasil mencetak gol lewat Rafi Achmad Ramadhani menit 37. Sukses Kota Malang menipiskan ketinggalan menjadi 1-2 membuat pertandingan makin mendebarkan. Apalagi pertandingan tinggal menyisakan waktu tiga menit.

Hanya berselang dalam hitungan detik, lewat counter attack cepat, kepten tim Ahmad Junaidi berhasil menjebol gawang Kota Malang, setelah memaksimalkan umpan matang Lutfi Hamdani.

Pemain lincah, Lutfi Hamdani ikut menyumbang satu gol kemenangan Bangkalan menit 38. Kota Malang akhirnya bisa menipiskan ketinggalan menit 39 lewat Muhammad Samiul Rahman untuk mengubah skor 4-2 untuk kemenangan Bangkalan.

“Kami melakukan pressing atas, karena kami melihat recovery yang dimiliki Kota Malang lebih sedikit dibanding kami. Kami memiliki waktu istirahat lebih panjang. Oleh karena itu saya berani bermain pressing dan ajak main cepat,” urai Gerian.

Strategi pressing atas itu juga dilakukan Gerian ketika Kota Malang memainkan powerplay. “Saya tahu dengan grup pemain Kota Malang yang diturunkan saat powerplay mereka tidak siap,” tandasnya.

Sementara kiper Azfar Burhan mengaku memiliki semangat tinggi di laga ini, karena ingin mencetak sejarah bersama futsal Bangkalan untuk merebut medali perunggu.

“Saya berusaha untuk tidak kebobolan saja. Saya ingin ikut membawa Bangkalan merebut medali dan akhirnya bisa,” ujar Azfar Burhan.

Bagi Kota Malang kegagalan meraih medali di Porprov Jatim VII 2022 mengalami penurunan. Pada Porprov Jatim VI 2019, Kota Malang merebut medali perak.

Medali emas Porprov Jatim VII 2022 akan diperebutkan Kota Surabaya melawan Sidoarjo, Minggu (3/7/2022). (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *