Porprov Jatim 2022
Basket Putra Raih Kemenangan Besar atas Sidoarjo

JEMBER, SURYAKABAR.com – Tim basket putra Kota Surabaya berhasil meraih kemenangan besar 79-40 atas Sidoarjo di Porprov Jatim VII 2022 di GOR Garuda Jember, Sabtu (25/6/2022).

Sidoarjo hanya mampu mengimbangi Surabaya di kuarter pertama. Di kuarter kedua, Surabaya mengubah permainan dengan menerapkan pressing ketat terhadap pemain-pemain Sidoarjo.

Strategi ini membuat Sidoarjo sulit mengembangkan permainan. Bahkan, pemain Sidoarjo kerap kali melakukan kesalahan yang mampu dikonversi menjadi angka bagi Surabaya.

Sidoarjo mencoba bangkit di dua kuarter terakhir, namun tim asuhan Wahyu Budi Santoso itu gagal mengejar gap yang sudah sangat jauh. Surabaya akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 79-40.

BACA JUGA:

Pelatih Surabaya, Dhimas Aniz Setiaputra mengaku lega menyambut kemenangan ini, karena Sidoarjo menjadi salah satu tim kuat.

“Cukup memuaskan grafiknya terus meningkat akhirnya bisa mengalahkan Sidoarjo. Memang Sidoarjo ini salah satu tim kuat, jadi saya lega,” aku Dhimas.

Dhimas menyebut, dalam laga ini sengaja menerapkan pertahanan yang lebih tinggi di area pertahanan Sidoarjo untuk menutup pergerakan bola lawan.

“Saya tekankan ke anak-anak, pertahanan terbaik adalah menyerang. Jadi kita harus membuat serangan bagus dan mengubah defense yang lebih menekan,” pungkasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *