Kualifikasi Porprov Jatim 2022
Hasil Pertandingan dan Jadwal serta Klasemen Sementara, Grup G Sengit hingga Akhir, Surabaya dan Sidoarjo Berebut Juara Grup

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Persaingan perebutan juara Grup G cabang olahraga sepak bola di babak kualifikasi Porprov Jatim 2022 sengit hingga akhir. Buktinya, hingga menyisakan satu matchday juara Grup G masih diperebutkan tuan rumah Kota Surabaya dan Sidoarjo.

Kota Surabaya dan Sidoarjo akan terlibat langsung dalam bentrok di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Sabtu (14/5/2022).

Kota Surabaya memiliki peluang lebih besar untuk merebut juara Grup G. Mereka hanya butuh hasil imbang. Ini karena saat ini Kota Surabaya memimpin klasemen sementara mengumpulkan enam poin.

Sebaliknya, Sidoarjo dituntut all out untuk memburu kemenangan. Tim asuhan Istiko Hadi Susanto itu menempati peringkat kedua klasemen sementara mengantongi empat poin. Itu sebabnya, jika laga berakhir imbang, maka Surabaya bakal tampil sebagai juara Grup G dan Sidoarjo harus puas finis sebagai runner up Grup G.

“Kami tahu Surabaya sebagai tim bagus. Untuk itu kami akan all out dan bermain maksimal untuk meraih poin sekaligus bisa lolos ke Porprov,” kata Puji Darjo, Manajer Tim Sepak Bola Sidoarjo.

BACA JUGA:

Sidoarjo sangat termotivasi untuk lolos ke Porprov Jatim 2022. Pasalnya, dalam tiga edisi terakhir Porprov Jatim, sepak bola Sidoarjo selalu menembus final. Namun, pada laga partai puncak itu Sidoarjo selalu menelan kekalahan dan harus puas dengan medali perak.

“Target kami di babak kualifikasi ini bisa lolos ke Porprov. Oleh karena itu kami tidak masalah seandainya finis sebagai runner up grup, tapi yang penting lolos,” tandas Puji Darjo yang juga sebagai Kepala Desa Wunut Kecamatan Porong Sidoarjo ini.

Selain Kota Surabaya dan Sidoarjo, Grup G juga dihuni Gresik dan Bangkalan. Gresik saat ini menempati peringkat ketiga mengoleksi satu poin sedang Bangkalan belum memiliki poin dan dipastikan tidak lolos.

Babak kualifikasi Porprov Jatim 2022 diikuti 28 kota/kabupaten yang dibagi tujuh grup, masing-masing grup diisi empat tim.

Juara grup dan enam runner up grup terbaik lolos ke Porprov Jatim 2022 bersama tiga tim yang mendapat wild card yakni juara bertahan Tuban serta dua tuan rumah cabang olahraga sepak bola Jember dan Lumajang. (es)

HASIL PERTANDINGAN
SELASA 10 MEI 2022
Kota Surabaya 3-1 Bangkalan
Sidoarjo 1-1 Gresik

KAMIS, 12 MEI 2022
Bangkalan 1-4 Sidoarjo
Gresik 1-2 Kota Surabaya

JADWAL PERTANDINGAN
SABTU, 14 MEI 2022
STADION GELORA BUNG TOMO SURABAYA
14.00 WIB Gresik Vs Bangkalan

STADION GELORA 10 NOPEMBER SURABAYA
14.00 WIB Kota Surabaya Vs Sidoarjo

KLASEMEN SEMENTARA

NOTIMMAINMNGSERIKALAHGOLPOIN
1.Surabaya 22005-26
2.Sidoarjo 21105-24
3.Gresik 20112-31
4.Bangkalan20022-70

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *