Manajer Tim Spartan Inginkan Piala Surya Kabar U-12 Menjadi Event Rutin

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Manajer Tim Spartan U-12, Emilia mengaku senang dengan digelar turnamen Piala Surya Kabar U-12 Surabaya yang berakhir, Minggu (27/3/2022).

“Turnamen kelompok umur ini sangat kami butuhkan, karena bisa untuk mengasah kemampuan anak-anak mulai dari bawah ke jenjang berikutnya,” kata Emilia kepada suryakabar.com.

Menurut Emilia, turnamen Piala Surya Kabar U-12 bisa menjadi pembelajaran sportivitas dan menambah wawasan bagi pemain usia dini.

“Untuk itu bagi saya menang kalah urusan belakang. Yang penting, skill anak-anak keluar semua. Ini juga untuk mengasah mental tanding. Artinya, kalau skill ada mental tidak ada ya sama saja,” urainya.

Emilia berharap turnamen Piala Surya Kabar U-12 menjadi agenda rutin. Bahkan, tidak hanya untuk kelompok umur (KU) 12 saja, tetapi ada jenjang diatasnya maupun dibawahnya.

“Kalau bisa ada jenjangnya misal U-14 atau yang dibawah U-12, karena di Spartan juga ada kelompok umur dibawahnya,” tandasnya.

BACA JUGA:

piala surya kabar 2022
Suasana pertandingan Piala Surya Kabar U-12.

Spartan FC pada Piala Surya Kabar U-12 merebut peringkat ketiga, setelah menang 3-1 atas Dinoyo Young Boys lewat adu tendangan penalti dalam laga perebutan peringkat ketiga.

Adu tendangan penalti dilakukan, setelah kedua tim bermain imbang 4-4 hingga waktu pertandingan normal berakhir.

Juara Piala Surya Kabar U-12 direbut Great Grace FC, setelah di final menang 6-5 atas Dinoyo FC.

Piala Surya Kabar digelar sejak 13 Maret 2022 diikuti delapan tim sebagai ajang pemanasan bagi tim peserta Liga Futsal Anak U-12 yang akan bergulir usai Lebaran nanti.

Di babak penyisihan Piala Surya Kabar U-12 dibagi tiga grup menggunakan sistem setengah kompetisi. Juara grup dan runner up terbaik lolos ke semifinal. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *