SH Cup 1 Abad PSHT Diharapkan Lahirkan Atlet Pencak Silat Berprestasi Lumajang

LUMAJANG, SURYAKABAR.com – Kejuaraan SH Cup 1 Abad PSHT diharapkan melahirkan bibit atlet pencak silat di Kabupaten Lumajang yang dapat berprestasi di kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional.

“Saya atas nama Pemkab Lumajang menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kejuaraan ini. Saya harap kejuaraan ini untuk mencari bibit unggul yang dipersiapan tampil di Porprov dan kejuaraan lainnya,” ungkap Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati saat membuka kejuaraan SH Cup 1 Abad Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lumajang di Gedung KUD Tani Makmur Kecamatan Senduro, Jumat (25/3/2022).

Bunda Indah, sapaan Indah Amperawati mengungkapkan, beberapa tahun terakhir, Kabupaten Lumajang tidak lagi berjaya pada kejuaraan pencak silat. Padahal, dulu pencak silat merupakan cabang olahraga yang diunggulkan Kabupaten Lumajang dan selalu menjadi juara.

Oleh karena itu, dirinya berharap para siswa PSTH memiliki motivasi tinggi untuk kembali mengharumkan olahraga pencak silat Lumajang di kejuaraan tingkat provinsi dan nasional.

“Ini harus menjadi semangat dan motivasi, Lumajang itu harusnya juara, mudah-mudahan pada Porprov mendatang, Kabupaten Lumajang dapat meraih medali emas,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *