BHS Peduli Lakukan Fogging di Perumahan Taman Candiloka, Ngampelsari, Candi, Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Bambang Haryo Soekartono Peduli bergerak melakukan pengasapan atau fogging di RW 05 Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Sabtu (5/2/2022).

RW 05 Perumahan Taman Candiloka terdiri 10 RT atau sekitar 720 rumah. “Pengasapan atau fogging ini dilakukan, setelah di kawasan tersebut terdapat warga terjangkit DBD (demam berdarah dengue),” kata Bambang Haryo Soekartono, Sabtu (5/2/2022).

Selain melakukan fogging, Bambang Haryo Soekartono Peduli juga menempeli beberapa rumah warga di RW 05 Perumahan Taman Candiloka stiker pengingat 3M, yaitu menguras, menutup, dan mengubur.

“Kami berharap warga menerapkan prinsip 3M. Ini diyakini bisa menekan penyebaran nyamuk demam berdarah,” terang BHS, sapaan Bambang Haryo Soekartono.

Data yang ada di Dinas Kesehatan Sidoarjo menyebutkan, sedikitnya 180 orang yang saat ini terjangkit DBD dan di rawat di rumah.

BACA JUGA:

bhs fogging 1

Seiring meningkatnya kasus DBD, politikus dari Partai Gerindra ini berharap puskesmas bergerak cepat melakukan pencegahan. Karena DBD dinilai lebih berbahaya dibandingkan Covid-19 jenis Omicron.

“Karena bila terlambat ditangani dan terlambat dibawa ke fasilitas kesehatan, penderita DBD lebih cepat meninggal. Sedangkan Omicron tidak. Penderitanya pun hanya perlu dirawat di rumah,” imbuhnya.

bhs fogging2

Ketua RW 05 Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Seno Purwantomo mengucapkan terima kasih dengan adanya pengasapan atau fogging di lingkungannya.

“Kami berterima kasih kepada Tim BHS Peduli yang bergerak cepat mengantisipasi penyebaran DBD di perumahan kami,” pungkasnya.

Ungkapan senada diucapkan Lina Viktoriana, Ketua PKK RW 05 Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari.

“Terimakasih kepada Tim BHS peduli, yang telah melakukan kegiatan fogging. Semoga tidak ada lagi tetangga kami di lingkungan RW 05 yang kena DBD. Sebab, beberapa pekan kemarin ada dua tetangga yang kena DBD,” papar Lina Viktoriana.

Terkait pencegahan DBD, PKK RW 05 Perumahan Taman Candiloka telah melakukan sosialisasi dengan menghadirkan nara sumber Wiwik Afridah SKM, M.Kes dari Universitas NU Surabaya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *