UMKM Candi Meriahkan Acara Khitan Massal Sambut Hari Jadi ke-163 Kabupaten Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Candi, Sidoarjo turut memeriahkan agenda serentak Khitan Massal Hari Jadi ke-163 Kabupaten Sidoarjo pada 2022.

Di sela acara khitan massal tersebut, tiga pelaku UMKM Candi, Sidoarjo menggelar beragam produk unggulan. Produk unggulan pelaku UMKM Candi ini di antaranya, makanan-minuman, kopi, dan sejumlah snack beragam kue dan jajanan.

Koordinator UMKM Candi, Imam Nawawi mengatakan, kesempatan kolaborasi bersama pemerintah dan pelaku UMKM tersebut dihadirkan guna memberikan peluang pelaku UMKM Candi khususnya, bisa secara langsung melakukan promosi produk.

“Ada tiga stand di acara Bazar ini. Diisi produk-produk unggulan anggota UMKM Candi. Ada kue dessert, bubuk kopi, kebab, aneka resoles, minuman herbal dan segar serta lainnya,” kata Imam Nawawi kepada suryakabar.com, Sabtu (29/1/2022).

BACA JUGA:

Ada sekitar 85 anggota aktif UMKM Candi, kata Awi, sapaan Imam Nawawi, kini tengah gencar melakukan promosi produk, inovasi, serta menimba keahlian karya atau produk baru sesuai passion masing-masing.

“Selain mengikuti bazar di sini, UMKM Candi juga banyak mengikuti agenda kegiatan lainnya. Sebagian anggota ada yang mengikuti pelatihan produk kreatif, tas rajut. Sedangkan anggota baru UMKM Candi tengah melakukan zoom meeting bersama Dinas Koperasi dan UMKM, Sidoarjo tentang Wira Usaha Baru (WUB),” ujarnya.

khitan massal 1
Peserta khitan massal menjalani proses khitan di ruangan Kantor Kecamatan Candi, Sidoarjo, Sabtu (29/1/2022).

Seorang pelaku UMKM Candi, Brigitta Dessy Mora turut hadir mengisi stand bazar dengan produk unggulannya yaitu, makanan siap-saji, Kebab. Ia mengaku antusias dengan adanya bazr ini. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi produk secara langsung.

“Saya senang ada acara semacam ini. Produk Kebab buatan saya akan lebih mudah dikenal masyarakat luas. Tapi, saya juga lakukan pemasaran online, mendukung kuota penjualan. Acara bazar kali ini, saya bawa 50 pcs, Alhamdulillah hampir habis, tinggal enam pcs,” katanya.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Pemkab Sidoarjo, M. Khudori mengatakan, agenda khitan massal 2022, dilakukan secara serentak di lima titik, di wilayah Sidoarjo. Misalnya, di Kecamatan Candi yang ditempati peserta khitan dari Kecamatan Sidoarjo Kota, Kecamatan Buduran.

“Kami gelar khitan massal untuk menyambut Hari Jadi ke-163 Kabupaten Sidoarjo pada 2022 ini. Acara ini turut didukung instansi dan lembaga terkait Sidoarjo, Badan Amil Zakat (Baznas), dan Bank Jatim,” tuturnya.

“Ada sekitar 345 peserta khitan massal kali ini. Semoga agenda khitan massal Pemkab Sidoarjo ini bisa menjadi manfaat dan berkah masyarakat pelosok desa hingga ke tengah kota,” pungkasnya. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *