Dyvy FT Sidoarjo ke Final Linus Futsal Jatim 2022, Final Keempat bagi Dyvy FT

MALANG, SURYAKABAR.com – Juara dua kali Liga Nusantara (Linus) Futsal Jatim, Dyvy FT Sidoarjo melangkah ke final Linus Futsal Jatim 2022, setelah di semifinal memetik kemenangan tipis 1-0 atas Al Ahly FC Surabaya, Sabtu (15/1/2022).

Ini merupakan keempat kali Dyvy FT menembus final sejak Linus Futsal Jatim digelar 2015. Bahkan, pada edisi 2015 dan 2016, Dyvy FT merebut juara. Pada 2017, Dyvy gagal merebut juara, setelah di final dikalahkan Buana Mas FC Surabaya, 5-7.

Laga Dyvy kontra Al Ahly di semifinal di babak pertama berlangsung alot. Agresivitas kedua tim tidak seperti pada laga-laga sebelumnya.

Al Ahly FC harus bermain dengan empat pemain selama dua menit, menyusul kartu kuning kedua atau kartu merah tidak langsung diterima Zidan Novel Syamian.

Unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan Dyvy. Meski mereka mengurung pertahanan Al Ahly FC, namun hingga dua menit berjalan tidak tercipta gol. Al Ahly FC kembali bermain dengan lima pemain dan hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap imbang 0-0.

BACA JUGA:

Di babak kedua, Dyvy FT tetap memilih lebih banyak menunggu dan mengandalkan counter attack. Gempuran Al Ahly yang dimotori M Nofal beberapa kali mengancam gawang Dyvy FT yang dikawal kiper Andriyan Rizal Saputra.

Termasuk tendangan keras Anang Triyas Budi menit 36 dari jarak jauh yang menerpa tiang kanan. Bola mantul mengenai badan kiper Andriyan Rizal dan bola out melahirkan tendangan penjuru.

Counter attack Dyvy FT akhirnya membuahkan gol dari sontekan M Dimas ‘Pogba’ Rama Dhani menit 37. Merespons gol tersebut dan semakin menipisnya sisa waktu pertandingan, Al Ahly FC memainkan power play saat laga tersisa 2 menit 8 detik.

Menempatkan Anang Triyas sebagai kiper power play, empat pemain lainnya yakni M Nofal, Dimas Arya Rahimsyah, Yuniar Imanto dan Nucky Syahfriannoer terus mengepung pertahanan Dyvy.

Gempuran Al Ahly yang bertubi-tubi gagal menjebol gawang Dyvy, hingga laga usai kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Dyvy FT. Di laga final Dyvy FT akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara Banteng Muda Malang melawan Bangkalan FC.

“Anak-anak sudah sama-sama saling tahu dengan kekuatan lawan, karena mereka sering main bareng di turnamen-turnamen. Itu yang membuat kami dan lawan sama-sama kesulitan mencetak gol,” ujar Achmad Afandi, Asisten Pelatih Dyvy FT menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Terkait skema powerplay yang dimainkan Al Ahly FC, Gendon, panggilan akrab Achmad Afandi menyebut sudah menyiapkan timnya dalam sesi latihan. “Menghadapi lawan main powerplay, kami turunkan pemain-pemain yang memiliki karakter kuat dalam defense,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *