Hasil PS Jenggolo Vs PS Sinar Harapan, PS Jenggolo Menang Tipis, Juara Bertahan Gagal Pertahankan Gelar

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo 2021 Kelas Utama akan lahir juara baru. Ini setelah juara bertahan PS Sinar Harapan (SH) Tulangan dipastikan gagal mempertahankan gelar juara.

Pada pekan keempat, PS SH menelan kekalahan tipis 0-1 dari PS Jenggolo di Lapangan Sepande, Sabtu (23/10/2021). Buntut kekalahan itu PS SH tetap terbenam di dasar klasemen sementara Grup B mengumpulkan satu poin hasil satu kali imbang dan dua kali kalah.

PS SH memiliki satu sisa pertandingan di babak penyisihan melawan Perseka Taman, Sabtu (30/10/2021). Apapun hasil dari pertandingan ini tidak cukup bagi PS SH untuk melangkah ke final.

“Musim ini kami banyak menurunkan pemain muda. Kami memang tidak ada target untuk musim ini. Kami ingin memberi kesempatan pemain muda menambah jam terbang,” ujar Yahdar Umar, Manajer Tim PS SH menjawab suryakabar.com, Sabtu (23/10/2021).

Laga PS Jenggolo menghadapi PS SH berlangsung dalam tempo sedang. Saat pertandingan berlangsung cuaca cukup panas. Ini sangat menguras stamina pemain.

BACA JUGA:

Pada awal pertandingan PS Jenggolo lebih banyak menekan. PS SH yang termotivasi untuk memburu poin penuh baru bisa keluar dari tekanan setelah pertandingan berjalan sekitar 10 menit.

Tekanan PS SH nyaris membuahkan gol menit 14. Umpan tarik Rhobiki Dwi dari sektor kanan pertahanan PS Jenggolo melambung ke tiang jauh disundul Muhamad Charis. Bola lambung di mulut gawang divoli Wahyu Nur, namun melenceng ke sisi kanan gawang PS Jenggolo.

Berselang satu menit tekanan kembali dilakukan PS SH. Kali ini Muhamad Charis melepas umpan lambung, namun sundulan Wahyu Nur melambung di atas mistar gawang PS Jenggolo.

Peluang kembali dimiliki PS SH lewat Rhobiki Dwi menit 24, setelah lepas dari jebakan offside. Namun, bola tendangan Rhobiki mengenai kaki kiper PS Jenggolo Aulia Nova.

Memasuki injury time babak pertama, PS Jenggolo memiliki peluang dari tendangan bebas Sandy Satria. Hanya saja, tendangan keras Sandy Satria dari luar kotak penalti tersebut melintas tipis di atas mistar gawang PS SH. Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tercipta.

Mengawali babak kedua, PS SH berusaha mencuri gol cepat. Lima menit babak kedua berjalan, PS SH mendapat peluang emas. Tendangan keras Muhamad Charis dari dalam kotak penalti mengenai kiper PS Jenggolo Muhamad Fikri. Bola memantul ke dalam lapangan dan dihalau pemain PS Jenggolo.

Pemain tengah PS Jenggolo, Sandy Satria akhirnya berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol menit 57. Gol ini dari set piece tendangan bebas yang dilepas Sandy Satria dari sudut sempit dari sisi kanan gawang PS SH.

Tendangan Sandy Satria mengarah ke tiang jauh. Kiper Muhamad Fikri berusaha menepis, namun bola tidak terjangkau dan bola bersarang di sudut kiri atas.

Menjelang pertandingan berakhir, PS Jenggolo harus bermain dengan 10 pemain, setelah kiper Aulia Nova diganjar kartu merah langsung oleh wasit Safiudin.

Kartu merah diberikan wasit Safiudin untuk kiper Aulia Nova, setelah menerjang Muhamad Khoirul Umam di luar kotak penalti hingga Muhamad Khoirul Umam terguling-guling.

Unggul jumlah pemain PS SH berusaha mengejar ketertinggalan, namun hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah tetap 1-0 untuk kemenangan PS Jenggolo.

Seiring kemenangan ini, PS Jenggolo kokoh di puncak klasemen sementara Grup B mengumpulkan tujuh poin, hasil dua kali menang dan satu kali imbang. Tim asuhan Sunarno ini memiliki satu sisa pertandingan melawan New Star Salam (NSS), 31 Oktober 2021.

“Stamina anak-anak terkuras, cuaca panas. Kami bersyukur bisa mencuri gol dari tendangan bebas,” ujar Sunarno, Pelatih PS Jenggolo.

Dikatakan Sunarno, permainan PS SH lebih rapi, kerja sama timnya lebih kompak. Itu sebabnya, tim asuhannya diinstruksikan bermain sabar mencari kelengahan lawan. “Lawan lebih kompak, kami beruntung bisa mencuri gol,” tandasnya. (es)

SUSUNAN PEMAIN
PS JENGGOLO: Aulia Nova (GK), Moh Nur Fitro, Bayu Setyawan, Bagus Tegar/Muh Bagustyawan 65′, Bahrul Fuad, Aldi Setya, Muhamad Syifa’, Sandy Satria, Joko Prasetyo, Nauval Humaid, Mochamad Randi S/Juventus Eko 41’/Ricky Adrian 64’/Guntur Ronaldi 80’+2′.
PELATIH: Sunarno.

PS SH: Muhamad Fikri (GK), Rhobiki Dwi/Mochamad Alex 52′, Mohamad Aldi/Alfan Akbar 78′, Yoga Satriya, Mochamad Sodiq, Muhamad Yoga Wahyu, Moch Ivan Asdiqul, Moch Andri, Muhamad Charis, Wahyu Nur, Muh Khoirul Umam.
PELATIH: Khodari Amir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *