Hasil Saudi Arabia Vs Jepang, Peluang Jepang Lolos ke Piala Dunia 2022 Menipis, Buntut Kalah dari Saudi Arabia

SURYAKABAR.com – Gawat. Peluang Jepang lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar menipis. Ini menyusul kekalahan Jepang 0-1 dari tuan rumah Saudi Arabia pada matchday ketiga Grup B Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di King Abdullah Sports City Jeddah, Kamis (7/10/2021) malam WIB.

Buntut kekalahan ini posisi Jepang terseok-seok di peringkat empat mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan.

Sebaliknya Saudi Arabia kokoh di puncak klasemen sementara Grup B mengumpulkan sembilan poin, hasil sapu bersih kemenangan di tiga pertandingan.

BACA JUGA:

Namun, posisi Saudi Arabia bisa tergusur ke posisi kedua, jika Australia menang melawan Oman. Ketika berita ini ditulis, pertandingan Australia menjamu Oman masih berlangsung. Saat ini Australia mengumpulkan enam poin dari dua kali bertanding.

Gol semata wayang kemenangan Saudi Arabia atas Jepang dicetak Firas al-Buraikan menit 71. Pada laga ini Firas al-Buraikan tampil sebagai pemain pengganti. Dia masuk lapangan menit 64 menggantikan Saleh Al-Shehri.

Tiga kali penampilan Jepang di Grup B Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia minim gol. Dari tiga kali bertanding, Jepang baru mencetak satu gol saat menang 1-0 atas China di matchday kedua, 7 September 2021.

Dua laga lainnya dilalui Jepang dengan kekalahan yakni kalah 0-1 dari Oman, 2 September 2021 dan kembali kalah 0-1 dari Saudi Arabia, 7 Oktober 2021. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *