Atlet Berkuda Sidoarjo Upacara 17 Agustus di Yussar Stable and Riding Club Desa Kalidawir Tanggulangin

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Belasan atlet berkuda Sidoarjo menggelar upacara bendera 17 Agustus 2021 di arena Yussar Stable and Riding Club, Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, Selasa (17/8/2021).

Zahlul Yussar, pemilik Yussar Stable and Riding Club yang merupakan satu-satunya tempat berlatih dan wisata berkuda di Sidoarjo mengatakan, upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI 2021 sengaja digelar di arena berkuda.

“Selain untuk mengenang berdirinya bangsa, upacara di tempat ini sekaligus bertujuan untuk memompa semangat para atlet agar meningkatkan prestasi untuk membuat harum nama daerah dan negara di kancah internasional,” ucap Zahlul yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi D, DPRD Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA:

Usai upacara, atlet bersama pelatih menaiki 24 kuda berkonvoi mengelilingi Desa Kalidawir sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan.

yussar 1
Belasan atlet berkuda Sidoarjo menggelar upacara bendera 17 Agustus 2021 di arena Yussar Stable and Riding Club.

Setidaknya lebih dari 150 paket bantuan sosial berupa sembako disalurkan kepada warga sekitar. “Penyaluran bansos ini untuk memupuk jiwa sosial para atlet. Karena di masa pandemi seperti sekarang ini, semakin banyak warga yang kesulitan ekonomi,” lanjut atlet berkuda nasional ini.

Setelah mendirikan Yussar Stable and Riding Club, Alul panggilan akrab Zahlul Yussar juga membuka Yussar Fishing and Play Ground di Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin yang telah disoft-launching beberapa bulan lalu.

Pembukaan edukasi wisata ini membuat kawasan yang dulunya terpuruk, karena terdampak semburan lumpur, kini menjadi jujugan wisata di Kota Delta.

“Dahulu, kawasan ini ibarat kota mati, karena terdampak semburan. Namun sekarang perlahan-lahan bangkit. Kami berdayakan warga sekitar untuk bekerja di sini. Warga sekitar juga kami bebaskan berjualan. Itu memang tujuan awal kami, membangkitkan ekonomi warga,” imbuhnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *