Liga Futsal Garuda U-21 2021
Estrella IFC Sidoarjo Ikut Liga Futsal Garuda U-21 2021

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim futsal legendaris asal Sidoarjo, Estrella IFC mendaftarkan diri sebagai peserta Liga Futsal Garuda U-21 2021. Panitia liga sempat menunggu-nunggu kabar keikutsertaan Estrella IFC. Tim milik Francisca Harroviantin itu akhirnya memberi konfirmasi untuk ambil bagian di hari-hari akhir menjelang penutupan pendaftaran.

“Kami akan ikut untuk memberi kesempatan kepada pemain muda mengembangkan kemampuannya. Rata-rata pemain yang akan kami bawa kelahiran 2003 dan 2004,” tutur Ruliyanto, Pelatih Estrella IFC Sidoarjo menjawab suryakabar.com, Sabtu (16/1/2021).

Menurut mantan pemain Buana Mas Surabaya itu, Liga Futsal Garuda U-21 2021 sebagai arena menambah pengalaman bagi tim asuhannya. “Pemain yang kami siapkan ini untuk jangka panjang, karena masih muda-muda. Itu sebabnya, event ini untuk menambah pengalaman. Misalnya ada hasil (juara), Alhamdullilah,” paparnya.

BACA JUGA:

Saat ini Estrella IFC belum memulai latihan, karena masih ada evaluasi internal tahunan. Persiapan baru sebatas evaluasi fisik secara mandiri lewat share video. “Kami rencanakan secepatnya untuk memulai latihan, karena waktu sudah mepet,” terangnya.

Program latihan pun sudah disiapkan Ruliyanto. Karena mepetnya waktu, Ruliyanto akan langsung menggejot tim asuhannya pada latihan situasi pertandingan. “Langsung ke situasi game dengan menggarap defense, offense dan transisi,” tandasnya.

Estrella IFC merupakan kontestan Liga Futsal Amatir Jatim yang saat ini sudah tidak bergulir lagi. Selain itu tim yang berhomebase di Puri Indah Sidoarjo itu juga merupakan tim peserta Liga Futsal Nusantara Jatim. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *