Hadiri Dialog Koperasi As Sakinah, Yuk Lia BHS bersama Yuk Naila Taufiqulbar Siap Majukan UMKM di Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Asrilia Kurniati, istri Bambang Haryo Soekartono (BHS) memberi perhatian terhadap keberadaan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Sidoarjo.

Setidaknya hal itu ditunjukkan Yuk Lia, sapaan akrab Asrilia Kurniati saat bertemu dan dialog dengan ibu-ibu pengusaha UMKM yang dibina Koperasi As Sakinah di Ruko Jatikepuh Kota Sidoarjo, Sabtu (21/11/2020).

Pada kesempatan itu Yuk Lia menyatakan, jika terpilih menjadi ibunya masyarakat Sidoarjo nanti, ia bersama Yuk Naila, istri Taufiqulbar akan mengayomi dan memajukan UMKM khususnya yang dijalankan kaum ibu.

BHS bersama Taufiqulbar merupakan pasangan calon (paslon) nomor 1 pada Pilkada Sidoarjo 2020.

“Kedepan saya berniat dengan Bismillah akan berupaya terus dan siap menjadi ibu yang baik bagi para pelaku usaha UMKM di sini (Sidoarjo),” kata Yuk Lia.

Yuk Lia menyambut baik dukungan ibu-ibu UMKM terhadap BHS-Taufiq. Menurut Yuk Lia, BHS-Taufiq memiliki program memberdayakan koperasi dan UMKM di Sidoarjo. Program itu salah satu upaya membangun ekonomi kerakyatan.

”Ada beberapa fokus permasalahan koperasi yang bakal dituntaskan pak BHS-Taufiq kalau mendapat kesempatan memimpin Sidoarjo. Yakni soal permodalan, profesionalisme anggota, serta koperasi harus membangun kehidupan layak sekaligus koperasi dijamin berbadan hukum,” urainya.

yuk lia 1
Yuk Lia (tengah) mengapresiasi produk UMKM binaan Koperasi As Sakinah.

Koperasi As Sakinah menaungi sekitar seribu anggota dari beragam bidang usaha. Seiring adanya pandemi Covid-19, banyak pelaku UMKM mengeluh. Misalnya, kesulitan mengajukan pinjaman, karena tidak memenuhi syarat pinjaman, dan karena barang yang diproduksi menurun, tidak lagi bisa mendisplay dagangan.

Menyikapi hal tersebut, pihak koperasi menggelar dialog bertema “UKM Berdaya, Rakyat Berjaya”. Dialog diikuti 50 anggota, perwakilan pelaku UMKM dan menghadirkan narasumber pakar UKM Deddi Duto, dosen komunikasi visual UK Petra.

Ketua Koperasi As Sakinah Hj Zubaidah Syafi’i mengatakan, kegiatan forum diskusi atau dialog UMKM bersama Yuk Lia tersebut sebagai sarana sharing berbisnis, dan sukses menjadi pengusaha bidang UMKM.

“Secara kebetulan, apa yang selama ini menjadi visi-misi kami sejalan dengan apa yang nantinya menjadi program pak BHS. Kami merasa klik disini,” terang Zubaidah yang juga Ketua Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Sidoarjo.

Lebih jauh, Zubaidah menyebut pihaknya akan memberikan dukungan terhadap paslon Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M Taufiqulbar.

Sebab, dengan visi-misi yang sama dan didorong program baik tentunya akan mampu mengembalikan perekonomian masyarakat.

“Ditengah pandemi sepeti saat ini, kita harus terus bersemangat. Baik dalam meningkatkan kesejahteraan koperasi maupun ikut membantu peran pelaku UMKM terus bangkit,” harapnya.

Zubaidah menambahkan, visi yang sama dari Koperasi As Sakinah dan PD Aisyiyah Sidoarjo dengan program paslon BHS-Taufiq seperti, terkait progam Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pihaknya berkeyakinan jika nantinya BHS-Taufiq yang terpilih dalam Pilkada Sidoarjo 2020, akan memiliki kepedulian tinggi terhadap Koperasi dan UMKM agar lebih maju dan bangkit lagi. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *