DPC PSI Tambaksari Gelar Aksi Solidaritas di Makam WR Supratman

SURABAYA, SURYAKABAR.com – DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kecamatan Tambaksari dan anggota DPRD Kota Surabaya menggelar tabur bunga dan doa bersama di depan pusara makam pahlawan nasional pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, WR Supratman di Jalan Kenjeran, Minggu (27/9/2020).

Usai tabur bunga dan doa bersama, dilanjutkan pembagian paket makanan dan masker untuk masyarakat sekitar makam.

Hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Kota Surabaya dari PSI, Tjutjuk Supariono, Alfian Limardi, Ketua DPC PSI Kecamatan Tambaksari, Tan Maria, dan beberapa anggota lainnya.

Tjutjuk Supariono mengatakan, tujuan kegiatan tersebut, selain mengenang jasa pahlawan dengan tabur bunga, doa bersama dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di depan pusara makam WR Supratman, juga kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian PSI terhadap warga Kecamatan Tambaksari, khususnya yang tinggal di sekitar area makam.

BACA JUGA:

“Semoga apa yang kita kerjakan ini dapat bermanfaat bagi sesama. Sekaligus untuk menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat,” ujar Tjutjuk Supariono, Selasa (29/9/2020).

Alfian Limardi menambahkan, pihaknya juga memberikan pesan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan, memakai masker, dan selalu menjaga jarak sesuai arahan pemerintah.

Respons warga begitu antusias terutama saat pembagian masker. Warga menuturkan, adanya kegiatan bagi-bagi masker ini bisa menambah masker, sehingga masker bisa dicuci dan dipakai bergantian.

Sementara Ketua DPC PSI Tambaksari Maria Tan menjelaskan, kegiatan serupa akan diadakan secara rutin. “Setiap bulan kami akan mengadakan kegiatan serupa, tempat pelaksanaan akan digilir di seluruh wilayah DPC Tambaksari,” pungkasnya. (be)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *