Puluhan PKL GOR Sidoarjo Gelar Doa Bersama untuk Almarhum Cak Nur

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sekitar 50 pedagang kaki lima (PKL) GOR Sidoarjo melakukan doa bersama dan tahlil di halaman parkir sisi barat Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (3/9/2020) malam.

Mereka mendoakan Almarhum Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang meninggal dunia, Sabtu (22/8/2020).

Atas jasa almarhum, mereka merasa berhutang budi, setelah area GOR Sidoarjo sempat ditutup untuk berjualan, karena pandemi. Atas perjuangan almarhum Cak Nur, sapaan akrab Nur Ahmad Syaifuddin kini kawasan Stadion Delta Sidoarjo bisa difungsikan kembali, dan mereka bisa kembali berjualan.

“Atas jasa beliau itu, membuka kembali area di sini, kami merasa beruntung. Kita bangga dan bisa kembali berjualan,” kata Ketua PKL GOR Sidoajro, Samsul Hidayat kepada suryakabar.com, Kamis (3/9/2020) malam.

BACA JUGA:

Kata Samsul, sapaan akrab Samsul Hidayat, doa bersama, dimulai selepas Salat Isya, dan pedagang yang tidak sedang sibuk berjualan ikut bergabung. Mereka bersama-sama mendoakan Almarhum Cak Nur, atas kebaikan dan jasanya selama ini.

Ia pun menceritakan, kebetulan sudah menjadi hal rutin menggelar acara semacam itu. Hanya saja kali ini khusus untuk Almarhum Cak Nur yang berjasa sebelum akhirnya pergi untuk selamanya.

“Kalau dulu, setiap dua bulan sekali dilakukan doa bersama. Selain melakukan hal yang baik, juga untuk menjaga kekompakan. Ada seratus PKL lebih di sini, dan bersama-sama mencari nafkah di sini,” terangnya. (sty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *