Seniman Ludruk Sambut Positif Revitalisasi TRS Jadi Pusat Budaya, Aspirasi, dan Teknologi

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Ide Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana terkait revitalisasi Taman Remaja Surabaya (TRS) menjadi pusat budaya, aspirasi, dan teknologi dalam Festival Aspirasi Tri Sakti direspons positif seniman ludruk kawakan Surabaya, Meimora.

Dia memberi masukan kepada Whisnu Sakti Buana dalam hal perhatian terhadap seni dan budaya.
“Sekarang ini tempat pentas ludruk, ketoprak, dan seni lainnya tidak ada lagi. Ini yang saya ingatkan ke Wawali Whisnu,” ujar Meimora.

Seniman yang akrab disapa Cak Mei ini mendatangi Whisnu Sakti di rumah dinasnya, Kamis (27/8/2020), untuk menyampaikan aspirasi tersebut.

Dia berdandan Besut Roesmini, kostum ludruk untuk wanita. Sekaligus memakai masker dan alat perlengkapan diri (APD). Tak lupa karakter Roesmini mengampanyekan agar warga Surabaya taat memakai masker dan pelindung diri.

Pentolan Teater Ragil Surabaya ini menyambut positif adanya Festival Aspirasi Tri Sakti yang sedang direncanakan Pemkot Surabaya.

“Saya sudah tahu. Bagus programnya. Untuk lebih konkritnya Pak Whisnu perlu diskusi dengan seniman dan budayawan Surabaya,” imbuhnya.

BACA JUGA:

Apalagi, WS, panggilan Whisnu Sakti Buana ini pernah berjanji menghidupkan kembali kesenian asli Surabaya. Namun, ke depan yang perlu diperhatikan adalah Whisnu harus menjadi Wali Kota Surabaya periode berikutnya.

“Ini yang paling penting. Terpenting dapat rekom dari partainya. Kalau perlu saya yang bicara sendiri ke Bu Mega (Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri,” tegas Cak Mei dengan logat Suroboyoan yang kental.

Dia berharap WS bisa merealisasikan janjinya dalam mewujudkan pusat seni, budaya, aspirasi, dan teknologi.

Seperti diketahui, Pemkot Surabaya berencana merevitalisasi TRS dan Hi-Tech Mall tahun depan. Program tersebut nantinya akan menjadikan seluruh pusat kesenian, budaya, aspirasi masyarakat dan teknologi yang diklaim terbesar di Indonesia bagian Timur ini. (be)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *