PT Megasurya Mas sudah 25 Tahun Kucurkan Beasiswa dari CSR

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – PT. Megasurya Mas kembali mengucurkan beasiswa kepada siswa berprestasi mulai peringkat I hingga peringkat V, serta siswa prasejahtera untuk MI Nurul Ikhlas, MI Darul Ulum, SDN Tambak Sawah, SDN Tambak Rejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Selasa (6/8/2019). Beasiswa tersebut berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR).

Pemberian beasiswa disampaikan secara simbolis oleh Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah,SH.,M.Hum kepada 10 perwakilan siswa-siswi di MI Nurul Ikhlas Tambah Sawah.

Pada kesempatan itu Bupati didampingi Direktur Utama PT. Megasurya Mas, Alok Kumar Jain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sidoarjo Asrofi dan disaksikan tokoh masyarakat, serta wali murid siswa-siswi berprestasi dan prasejahtera.

Jumlah penerima beasiswa 375 siswa. Rinciannya, 120 siswa dari SDN Tambakrejo, 65 siswa dari SDN Tambak Sawah, 90 siswa dari MI Darul Ulum, 40 siswa MI Nurul Ikhlas, dan 16 siswa prasejahtera dari ke empat sekolah tersebut.

“Pemberian beasiswa untuk pelajar di sekitar perusahaan ini sudah kami lakukan sejak 1994 atau sudah 25 tahun. Anggaran itu merupakan dana CSR perusahaan,” ungkap Direktur Utama PT Megasurya Mas, Alok Kumar Jain.

“Harapannya anak didik lebih termotivasi, lebih bersemangat untuk giat belajar, sehingga akan tercipta Sumber Daya Manusia yang bermutu cerdas dan kompetitif,” imbuhnya.

Bupati Sidoarjo H Saiful llah SH, mengapresiasi CSR yang diberikan PT Megasurya Mas. Bupati berharap perusahaan-perusahaan lain di Sidoarjo juga peduli dengan masyarakat sekitar perusahaan.

“Pemberian beasiswa oleh perusahaan-perusahaan di Sidoarjo perlu dikontrol dan diawasi. Jangan sampai beasiswa salah sasaran atau diselewengkan pihak tidak bertanggung jawab,” ujar Saiful Ilah.

“Perusahaan-perusahaan di Sidoarjo banyak sekali mengucurkan beasiswa melalui dana CSR-nya. Seperti perusahaan ini dan sejumlah perusahaan lain. Pengucurannya itu tetap harus dikontrol dan diawasi, supaya benar-benar tepat sasaran,” tandasnya.

“Semakin banyak perusahaan yang peduli dengan masyarakat sekitar pabrik dan dunia pendidikan, pasti akan semakin membawa Sidoarjo lebih baik,” tutup Saiful llah. (wob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *