Peringati Hari Bhayangkara Kapolres Sidoarjo Sambangi Wartawan Senior yang Sakit

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sebagai wujud kemitraan polisi dan wartawan yang meliput di Sidoarjo dan juga memperingati Hari Bhayangkara ke 72, Polresta Sidoarjo mengunjungi mantan wartawan senior Ice Sumarto yang sudah lama mengidap penyakit stroke di Kelurahan Sidoklumpuk Kecamatan Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mendatangi rumah Ice Sumarto (60) bersama tim dokter untuk silaturahmi sekaligus memeriksa kesehatan mantan wartawan senior tersebut.

Ice Sumarto merupakan mantan wartawan di bidang kriminal media cetak Memoradum. Dia sakit stroke sejak lima tahun yang lalu. Kondisi Ice sampai saat ini masih mampu komunikasi dengan baik. Bahkan saat di kunjungi Kapolresta Sidoarjo sempat bercerita, dirinya setiap hari melakukan peliputan di Polres Sidoarjo.

“Ketika kami masih sehat setiap hari liputannya di Polres Sidoarjo, saya mulai liputan saat Kapolresnya masih AKBP Sutanto (mantan Kapolri),” kata Ice saat ditemui Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Selasa (10/7/2018).

kapolres n ice

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan, dengan kegiatan ini yang dilakukan berkaitan dengan kemitraan antar Kepolisian dengan jurnalis yang ada di Sidoarjo. Ini penting dijalin silaturrahmi untuk terus bisa komunikasi efektif, sehingga memiliki persamaan presepsi dan bermitra.

“Agar solidaritas dan sinergitas antar polisi dengan jurnalis dapat tetap terjaga, sehingga bisa memiliki kemitraan untuk memberikan informasi-informasi yang akurat ke masyarakat,” kata Himawan kepada wartawan di rumah Ice, Selasa (10/7/2018).

Himawan berharap komunikasi yang efektif bisa mencengah miss komunikasi, sehingga kemitraan ini bisa memberikan informasi kepada masyarakat secara luas.

“Komunikasi penting kami jalin, dengan informasi yang dibutuhkan rekan-rekan jurnalis akan kami sampaikan. Untuk bisa diteruskan kepada masyarakat dengan berbagai media yang dimiliki rekan-rekan jurnalis,” jelas Himawan. (wob)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *