Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby Melangkah ke Perempat Final Hongkong Open 2016

KOWLOON, SURYAKABAR.com – Hasil positif diraih dua ganda campuran Indonesia di Hongkong Open Super Series 2016.

Tontowi/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto melangkah ke perempat final. Tontowi/Liliyana yang diunggulkan di posisi ketujuh sukses merebut tiket delapan besar, setelah mengalahkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, 15-21, 21-17 dan 21-17.

Sedang unggulan kedua Praveen/Debby mengentikan langkah pasangan Jepang, Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo, 21-15 dan 21-14 dalam waktu 26 menit.

“Kami menang pengalaman dari lawan. Kami banyak mengakali bola aja, main lebih taktis,” kata Liliyana usai pertandingan seperti dikutip laman resmi PBSI.

“Game pertama masih takut-takut gerak di lapangan. Masuk game dua sudah enak mainnya dan nggak berasa. Kami juga semakin yakin, di sisi lain lawan mulai goyang juga,” tambah Liliyana lagi.

Liliyana sempat mengalami sakit pada lutut kanannya, sejak di China Open 2016 pekan lalu. Meski belum pulih, Liliyana mengaku sudah bisa mengatasi hal tersebut.

Selanjutnya di perempat final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan baru Tiongkok, Liu Cheng/Li Yinhui. Mereka berharap bisa bermain maksimal dan kembali mendapatkan kemenangan.

“Kami berusaha maksimal aja. Apalagi Ci Butet (Liliyana Natsir) belum pulih sempurna. Kami akan main seperti tadi aja, banyak berpikir di lapangan. Kami akan memanfaatkan angin yang kebetulan cocok sama pukulan kami,” ungkap Tontowi.

Sementara Praveen/Debby akan menghadapi pasangan tuan rumah, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Ganda campuran Hongkong ini menyingkirkan unggulan delapan dari Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen
21-17 dan 21-14. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *