Big Match Futsal Jatim Hadapi DKI Jakarta di PON XIX

BANDUNG, SURYAKABAR.com – Tim futsal Jatim akan terlibat big match melawan DKI Jakarta di penyisihan Grup A PON XIX/2016 di GOR ITB Jatinangor Sumedang, Rabu (21/9/2016) siang.

Bentrok ini sangat penting bagi kedua tim. DKI Jakarta membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal. Saat ini DKI Jakarta memimpin klasemen sementara mengumpulkan 10 poin sedang Jatim berada di peringkat kedua mengoleksi sembilan poin. Posisi ketiga dihuni Kalimantan Timur dengan sembilan poin. Jatim unggul produktivitas gol dibanding Kalimantan Timur.

DKI Jakarta dan Kalimantan Timur menyisakan satu laga, sementara Jatim masih kurang dua pertandingan. Selain melawan DKI Jakarta, Jatim di partai terakhir menghadapi Kalimantan Timur, Kamis (22/9/2016).

“DKI Jakarta tim bagus. Tim pertama dan kedua milik DKI Jakarta kekuatannya seimbang. Mereka memiliki set piece yang bagus,” kata Eko M Purbo, Asisten Pelatih Futsal Jatim kepada suryakabar.com, Selasa (20/9/2016).

Dari dua kali pertemuan terakhir, DKI Jakarta selalu menang atas Jatim. Pertemuan pertama pada laga uji coba di Surabaya dan pertemuan kedua di kualifikasi di Banjarmasin. Bahkan, pada kualifikasi di Banjarmasin, Jatim sempat kebobolan dua gol di awal pertandingan lewat set piece dari sepak pojok dan tendangan bebas. Set Piece DKI Jakarta itu yang termasuk akan diwaspadai Jatim.

“Pemain DKI juga tidak mudah patah semangat. Meski mereka ketinggalan tetap ngotot dan berhasil membalikkan keadaan,” paparnya.

Mencermati kelebihan DKI Jakarta itu, Eko M Purbo meminta Septyan ‘Caca’ Dwi Chandra agar terus fokus sepanjang pertandingan. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *