Futsal Putri Porprov Kota Surabaya Imbang Kontra Sumber Rejeki, Begini Komentar Sang Pelatih

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tim futsal putri Porprov Kota Surabaya ditahan Sumber Rejeki 1-1 pada pertandingan pertama Grup A turnamen Jangkar Ramadhan Cup 2019 di Lapangan Futsal Universitas Hang Tuah Surabaya, Jumat (24/5/2019) malam.

Tampil larut malam, kick off pukul 22.45 WIB, Kota Surabaya kecolongan gol lebih dulu di babak pertama. Tim asuhan duet pelatih Rizky Febrianto dan Agie Renata menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Sabina Aprilia Aisy.

“Main larut malam ada pengaruhnya. Apalagi main di lapangan dengan lantai plester, anak-anak ada perasaan takut,” kata Rizky Febrianto, Pelatih futsal putri Kota Surabaya menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Diakui Mbah, panggilan Rizky Febrianto, pada laga ini titik kekurangan yang terlihat terkait mental tanding. “Mental tanding yang masih kurang. Ada (pemain) yang kurang berani tarung, kurang PD, takut benturan dan takut menguasai bola. Kelemahan ini sesuai prediksi kami. Sisa waktu yang ada, kelemahan itu akan kami benahi,” paparnya.

Bagaimana peluang Kota Surabaya di turnamen ini? “Peluang kami lolos ke final masih terbuka. Syaratnya, kami harus menang minimal dengan selisih dua gol melawan Socialita, Sabtu (25/5/2019). Jika itu mampu kami wujudkan, kami akan lolos ke final,” imbuhnya.

Selain Kota Surabaya dan Sumber Rejeki, satu tim lainnya yang tergabung di Grup A, Socialita. Pada pertandingan lainnya di Grup A, Sumber Rejeki menang 3-2 atas Socialita.

Turnamen Jangkar Ramadhan Cup 2019 kategori putri diikuti enam tim. Di babak penyisihan dibagi dua grup, masing-masing grup diisi tiga tim. Sementara tim-tim yang bersaing di Grup B yakni Unesa, Happy Meal dan Star AC. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *