Porprov Jatim 2019
Futsal Sampang Kaget Main di Lapangan Besar GOR Unesa

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Pengalaman berharga dipetik tim futsal Sampang saat uji coba segitiga melawan tuan rumah Surabaya dan Gresik di GOR Unesa, Sabtu (23/2/2019).

Tim asuhan duet pelatih Imam Haqiqi dan Supriadi ini merasakan atmosfir berbeda ketika bertanding di GOR Unesa yang memiliki ukuran lapangan standar nasional. Bahkan di tempat ini pernah dijadikan venue pertandingan Pro Futsal League.

“Kami datang terlambat, karena macet. Padahal sudah kami antisipasi berangkat jam 09.00 WIB sampai sini jam 13.30 WIB. Anak-anak datang langsung main. Lihat lapangan seperti kaget, karena kami biasa latihan lapangannya hanya ukuran 20 x 18 meter,” ujar Imam Haqiqi, Pelatih Futsal Sampang menjawab suryakabar.com, Sabtu (23/2/2019).

Sesuai jadwal, mestinya Sampang berlaga melawan Surabaya kick off pukul 13.00 WIB. Itu sebabnya, ketika kedatangan Sampang terlambat, begitu tiba di GOR Unesa mereka langsung main.

Hasilnya, melawan Surabaya Sampang kalah 2-4 dan di pertandingan kedua Sampang berbalik menang 3-1 melawan Gresik.

“Melawan Gresik permainan anak-anak meningkat. Ini setelah anak-anak sudah merasakan lapangan,” paparnya.

Uji coba segitiga ini dimanfaatkan Sampang untuk persiapan tampil di babak kualifikasi Porprov Jatim 2019. “Untuk antisipasi pertandingan di babak kualifikasi menggunakan lapangan besar seperti ini, kami terus mencari lawan sparring dengan lapangan besar seperti ini,” imbuhnya.

Imam Haqiqi menyebut hasil evaluasi dari uji coba melawan Surabaya dan Gresik, cara bertahan tim asuhannya dinilai masih lemah. “Fisik juga masih kurang, termasuk cara pemahaman offense dan defense masih kurang,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *